46 Orang Jamaah Asal Tapteng Berangkat Naik Haji

News

by Patiar Manurung

46 Orang Jamaah Asal Tapteng Berangkat Naik Haji
Foto

Tapteng - Sebanyak 46 orang jemaah haji kloter pertama asal Tapanuli Tengah Sumatra Utara resmi diberangkatkan. Rombongan calon Jamaah haji yang tiba di Bandara Ferdinand Lumbantobing langsung masuk ke Bandara usai di periksa petugas bandara.

Diketahui, pemberangkatan haji ini merupakan perdana setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Informasi yang di peroleh di Badara ini bahwa 46 dari 48 daftar jemaah haji yang berangkat Hari ini ke Embar Kasih Medan sebelum bertolak ke Madinah Arab Saudi terdiri atas 30 Jamaah Perempuan dan 14 jamaah laki laki, sedangkan yg dua orang lagi yakni pasangan suami Istri di kabarkan meninggal dunia salah satunya kemarin dan keberangkatannya di tunda.

Salah seorang Anggota Jemaah haji yang di wawancara awak media ini menyebutkan kalau Dirinya bersama 45 orang lagi Jamaah asal Tapanuli Tengah adalah Kloter pertama yang berangkat hari ini menuju Medan.

"Jadi, total secara keseluruhan kloter pertama terdiri 46 orang, yang berangkat hari ini. Ada 2 orang yakni pasangan suami Istri nggak jadi berangkat karena berduka. Kita akan menginap satu malam di Medan untuk Besoknya Sabtu berangkat bersama Jamaah dari kota lain Ke Mekkah, " Ucapnya tanpa menyebutkan namanya.

Ibu asal Kecamatan Pandan ini juga menjelaskan kalau dia sudah menunggu 10 Tahun untuk keberangkatan ini. Seharusnya dua tahun silam jadwal keberangkatan nya naik haji , dan baru tahun ini lah bisa terwujud.

" Kita sangat bersyukur ya, bisa akhirnya berangkat hari ini. Saya menunggu sudah 10 tahun dan aturannya 2020 tahun lalu susah berangkat kian" ujarnya.

Terpantau Ibu ini juga bersalaman dan berpelukan dengan sanak keluarnya yang ikut mengantar keberangkatan jamaah ini pada Kamis 9/06/2020 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 11.55 WIB siang ini menggunakan pesawat Garuda jenis Boeing .(Job Purba)