Aksi Todongkan Pistol Sempat Viral, Pelaku Langsung Diringkus Polisi

News

by Patiar Manurung

Aksi Todongkan Pistol Sempat Viral, Pelaku Langsung Diringkus Polisi

Jakarta, Kabarnas.com - Aksi menodongkan pistol yang dilakukan seorang pengemudi mobil Fortuner warna hitam, mencuri di Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) menyita perhatian masyarakat dan sempat viral di media sosial. Namun pria tersebut langsung ditangkap polisi.

Informasinya, pria berinisial MF tersebut sebelumnya menyerempet seorang perempuam yang mengendarai sepeda motor. Selepas itu, MF merasa pemotor tersebut sempat merekam dirinya menggunakam ponsel. Lantaran takut diviralkan, MF meminta ponsel pemotor dengan mengeluarkan senjata.

Saksi mata berinisial MS mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah MF yang sempat meninggalkan lokasi putar balik, lalu turun dari kendaraan Fortuner B 1673 SJV yang dikemudikannya. Belum jelas apa penyebab yang menyulut emosi pelaku bertambah sehingga sempat mengancam warga.

“Ini saya turun, nggak bawa senjata, sini pukul saya, katanya gitu,” kata MS dengan menambahkan bahwa pada waktu bersamaan MF mendatangi korban dan meminta ponsel sembari marah-marah. Namun permitaan MF ditolak korban.

Setelah itu, warga menyuruh MF untuk pergi dari lokasi. Sebelum pergi, koboi jalanan tersebut masih sempat minta rokok ke warga. “Iya habis marah-marah dia meminta rokok ke warga, mana rokok ada rokok nggak, kata dia gitu,” ujar MS.

Sementara polisi langsung meringkus MF di parkiran mobil yang ada di Bilangan Jakarta Selatan setelah beberapa jam kemudian. "Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mall di Jaksel, kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan untuk pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Sejauh ini pihak Polda Metro Jaya sedang melakukan pendalaman terhadap pelaku koboi jalanan tersebut.