Alumni SMA Budi Mulia Gelar Vaksin Massal, 3 Jenderal Hadir

News

by Patiar Manurung

Alumni SMA Budi Mulia Gelar Vaksin Massal, 3 Jenderal Hadir

Pematangsiantar - Kepedulian terhadap warga yang tinggal di Kota Pematangsiantar kembali ditunjukkan para pengurus Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar. Jika di bulan sebelumnya pengurus membantu warga yang menjalani isolasi mandiri, kini menggelar vaksinasi massal.

Jumlah vaksinasi disiapkan kepada 2.500 warga dan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Polda Sumatera Utara. Pada kesempatan ini Kapolda turut menyalurkan bantuan sembako sebanyak 500 paket.

Proses vaksinasi terhadap warga berusia 12 tahun hingga lanjut usia ini digelar di halaman SMA RK Budi Mulia Pematangsiantar, Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar. Dan kegiatan yang ihadiri tiga Jenderal Polisi itu berjalan sukses, Sabtu (9/10/2021).

Adapun petinggi Polri yang memonitoring vaksinasi ini adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang juga menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni SMA RK Budi Mulia Pematangsiantar, dan Irjen Pol Eddy Hartono, mantan Kepala Densus 88.

Kegiatan sosial yang diketuai Daniel Siregar tersebut turut dihadiri Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar, dan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas.

Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Panca Putra mengaku saat bangga dengan para alumni SMA Budi Mulia karena begitu aktif memikirkan masyarakat sekaligus untuk mempercepat program vaksinasi secara nasional sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Apa yang dilakukan oleh alumni SMA Budi Mulia ini patut kita apresiasi dan Polri, dalam hal ini Polda Sumut, akan terus mendukung semua langkah untuk mempercepat proses vaksinasi di Sumatera Utara," kata Panca.

Senada diutarakan Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga. Menurutnya, program vaksinasi yang dilakukan oleh keluarga alumni SMA RK Budi Mulia merupakan tanggung jawab sebagai warga negara untuk ikut mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

"Kita ingin mempercepat program vaksinasi pemerintah agar bangsa ini segara mendapat herd immunity sehingga bisa lebih mempercepat perekenomian," kata Daniel.