Andika Sinaga Terima Mandat Jadi Ketua Pengprov KKHI Sumut

News

by Patiar Manurung

Andika Sinaga Terima Mandat Jadi Ketua Pengprov KKHI Sumut

Pematangsiantar - Andika Prayogi Sinaga dipercayakan menjadi Ketua Pengprov Karate Kala Hitam Indonesia (KKHI) Sumatera Utara untuk 5 tahun kedepan. Mandat tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PB KKHI, Safrudin Siregar SH dan Sekretaris Umum, Lambok Fernando Sihombing SPd .

Amanah tersebut diberikan tidak lepas dari permintaan Pengurus Besar (PB) dan sejumlah Pengcab KKHI se Sumut. Hal ini tidak lepas dari sejumlah kegiatan yang berhasil digelar atas buah pemikirannya, seperti latihan bersama antara Dojo sejumlah Pengcab KKHI se Sumatera Utara di Kota Siantar.

Andika pun optimis selama kepengurusan bisa membesarkan KKHI. “Berkat dukungan pengurus besar dan Pengcab kabupaten dan kota di Sumut, saya optimis dapat membesarkan KKHI Sumut” sebut Andika Prayogi Sinaga, Minggu (21/11/2021).

Pada tahap awal, Andika mengaku akan menyusun kepengurusan dan disusul pelantikan. Setelah itu akan berlanjut dengan pelantikan pengurus Pengcab di sejumlah kabupaten/kota.

"Setelah itu kita juga mempersiapkan kejuaraan nasional memperebutkan Piala Bergilir KKHI Pengprov Sumut yang akan dilakukan tahun 2022, dimana Kota Pematangsiantar akan menjadi tuan rumah" ujarnya.

Guna mewujudkan prestasi KKHI di tingkat nasional hingga internasional, Andika sudah berkonsultasi dengan Dewan Guru, Sinshe Sujarwo dan Ketua Sabuk Hitam, Sinshe Dudung.

Andika Prayogi Sinaga yang sekarang ini juga menjabat sebagai ketua Fraksi Hanura dan Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar, punya alasan kuat dapat membesarkan KKHI.

"KKHI di Indonesia sudah cukup berkembang apalagi banyak Dojo yang berdiri di sejumlah kota Pulau Jawa yang telah mampu menempa para atlet untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang olahraga bela diri. Kita pun di Sumut pasti bisa" katanya.

Diakhir wawancara, diangkat menjadi ketua Pengprov KKHI, Andika Prayogi Sinaga menyampaikan terimakasih atas amanah yang dipercayakan mengatakan bahwa amanah yang diembannya sebagai Ketua Pengprov Sumut.

" Merupakan suatu kehormatan untuk dilaksanakan sebagai komitmen menggairahkan olahraga bela diri “Body Contact” atau tarung bebas" tutupnya .