Antipasi Banjir dan Longsor di Parapat, Ini Langkah Bupati

By Redaksi - Saturday, 15 May 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Guna mengantisipasi banjir dan longsor di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mempersiapkan dua alat berat disertai dengan para petugas.

Selain itu, Bupati juga berharap agar cuaca di daerah Parapat bisa semakin membaik, guna mempercepat penanganan bencana dan untuk dapat membuat langkah antisipasi berikutnya, agar bencana tidak terulang lagi.

“Langkah-langkah antisipasi sudah kita lakukan, dan seluruh elemen masyarakat di Parapat sudah berpartisipasi, bahkan Polres, Dandim sudah bergerak cepat tanggap atas bencana ini," kata Bupati saat meninjau bencana alam ini, Jumat (14/5/2021).

Pada kesempatan itu, Radiapoh sangat berterima kasih kepada TNI, Polri dan masyarakat yang telah memberikan bantuan dalam rangka penanggulangan banjir.

Sebelumnya, pada Kamis (13/5/2021) pada saat terjadi bencana alam, bupati langsung menuju lokasi banjir dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi material yang mengganggu arus lalu lintas.

Pada saat bupati berkomunikasi dengan sejumlah warga yang terdampak banjir, salah satunya Dewi Butar-butar menyampaikan langsung permohonan kepada pimpinan Kabupaten Simalungun itu, agar diberikan bantuan keringanan membangun kembali rumahnya.

“Tolong bantu saya Pak Bupati, agar rumah saya terbangun kembali dan saya bisa mencari nafkah untuk menghidupi keluarga,” ujarnya.

Menerima permohonan dari masyarakat tersebut, Bupati Simalungun mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Saya sudah melihat dan bertemu dengan beberapa warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Pemkab Simalungun, akan berikan bantuan untuk meringankan beban yang dirasakan warga dari dampak banjir tersebut,” kata bupati.

Kategori