APEKSI Ajak Warga Beradaptasi Hadapi Covid-19

By Redaksi - Wednesday, 15 September 2021

Pematangsiantar - Sebagai wujud kepedulian dalam menghadapi pandemi Covid-19, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama BritCham Indonesia Smart Sustainable Cities Member Focus Group menggelar webiner, Senin (13/9/2021).

Dalam sambutannya, Wakil ketua APEKSI Marten A. Taha didampingi Ketua BritCham Indonesia, Olly Riches menyatakan bahwa pandemi Covid-19 telah memaksa semua masyarakat di tiap daerah untuk beradaptasi.

Oleh karena itu, Wali Kota Gorontalo ini menjelaskan bahwa pemerintah daerah terus berinovasi untuk menekan penyebaran penyakit tersebut. Selain gengjot vaksinasi dan pembatasan perjalanan secara nasional, Pemko harus merespon tantangan lokal yang mendesak dengan cepat.

"Kami juga belajar lebih banyak tentang strategi yang diterapkan di kota-kota untuk beradaptasi dan mencegah penyebaran pandemi lebih lanjut," jelasnya.

Adapun webinar ini, menghadirkan narasumber dalam berbagi pengalaman dalam penanganan Covid-19 yang inovasi dan kolaborasi antar pemangku kepentingan dari perspektif kota.

Webinar diikuti Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus, mewakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Pematangsiantar Ir Risfani Sidauruk.

Sedangkan yang Mmmewakili Dinas Koperasi dan Perindustrian Perdagangan Kota Pematangsiantar, Sondang Sitanggang.

Kategori

Berita Lainnya

    Loading...