ASKI Sumut Gelar Kejuaraan Piala Wakil Bupati Simalungun

News

by Patiar Manurung

ASKI Sumut Gelar Kejuaraan Piala Wakil Bupati Simalungun

Pematangsiantar - Kejuaraan ASKI Sumut (Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia Sumatera Utara) digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu tanggal 27 dan 28 November 2021 di Gedung SMKN 2 Jalan Asahan, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar.

Sekum ASKI Sumut Sahat Nainggolan, S.H mengatakan, kegiatan yang memperebutkan piala Wakil Bupati Simalungun ini merupakan ajang silaturahmi bagi Atlet ASKI se Sumut dan juga upaya mencari bibit-bibit Atlet ASKI Sumut. 

Lewat kejuaraan ini sekaligus sebagai tahap  awal mempersiapkan diri Atlet mengikuti kejuaraan nasional. "Karena kedepan kita akan menghadapi Kejuaraan Nasional ASKI," katanya, Sabtu (27/11/2021).

Sahat berpesan kepada para wasit dan juri yang memimpin kejuaraan ini, agar memberikan nilai dengan hati nurani dan melihat teknik dan kihon yang bagus supaya nantinya ada data bagi pengurus ASKI Sumut untuk membina para atlet yang berprestasi.

Turut memberikan sambutan Ketua Forki Simalungun, Tumpak Silitonga, S. Pd. Ia sangat mengpresiasi kegiatan ini karena di masa sekarang ini ASKI Sumut dapat melalsanakan kejuaraan yang tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Mari raih prestasi yang gemilang mulai dari perguruan supaya lahir juga Atlet Forki," tutup Ketua Forki Simalungun Tumpak Silitonga, S. Pd yang juga Anggota DPRD Kabupaten Simalungun.

Tidak lupa panitia Frenly Panjaitan melaporkan Atlet yang bertanding sebanyak 175 orang terdiri dari Pengcab Medan, Pengcab Deliserdang, Pengcab Tebing Tinggi, Pengcab Siantar, Pengcab Simalungun, Pengcab Batubara, Pengcab Samosir, Pengcab Dairi, Pengcab Sibolga, Pengcab Tapsel dan Pengcab Tapteng.

Pembukaan kejuaraan ini dihadiri langsung Ketua Forki Simalungun Tumpak Silitonga, S. Pd, Ketua IPK Pematangsiantar Andilo Siahaan, S. Hut.