Atasi Inflasi, BI dan Pemko Siantar Gelar Pasar Murah

By Redaksi - Saturday, 01 October 2022

Pematangsiantar - Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( KPw BI) Pematangsiantar bersama dengan Dinas Perdagangan UMKM Pemko Pematangsiantar menggelar pasar murah di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Jumat (30/9/2022).

Pasar murah ini dijadikan sebagai langkah mengatasi inflasi. Pasar murah ini disambut baik, masyarakat berbondong-bondong datang membeli kebutuhan dapur. Walau pasar malam ini waktunya hanya dua jam, masyarakat merasa diringankan.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual pada momentum Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GPIP) tersebut antara lain beras Rp 44.000/kg, gula pasir Rp 13.000/kg, minyak goreng Rp 13.000/kg dan telur Rp 1.300/butir.

Pada kesempatan terpisah, Pimpinan Cabang Perum Bulog Siantar Rudi Adlin Damanik yang turut memantau kegiatan pasar murah tersebut mengatakan, meski hanya berlangsung 2 jam, masyarakat jangan panik karena ketersediaan cukup di Bulog.

"Masyarakat bisa datang ke kantor Bulog di jalan Asahan untuk membeli beras, minyak dan gula dengan harga yang sama," katanya.

Sulastri salah seorang warga masyarakat yang ada di lokasi dan belanja di pasar murah mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

"Saya pedagang atau jualan, jadi sangat membantu dimana harga harga sekarang melambung tinggi sejak naik ya harga BBM," katanya.

Ia pun berharap pemerintah daerah bersama instansi terkait lainnya aktif melakukan pasar murah.