Atlet Terbaik Taekwondo Siantar Ikuti Seleksi PON 2024

By Redaksi - Saturday, 19 June 2021
Foto
Foto

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Dalam rangka mengikuti seleksi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024, Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pematangsiantar memberangkatkan sebanyak 6 orang atlet, Jumat (17/6/2021).

Pemberangkatan atlet ini dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Pematangsiantar, yang dihadiri langsung Ketua TI Kota Pematangsiantar Hendra Pardede, Sekretaris TI Ronya Ronce Saragih, dan Bendahara Wijaya H Sitorus.

Sejumlah anggota DPRD turut hadir memberikan suport yakni Rini Silalahi dan Lulu Carey Purba dari Fraksi DPRD Pematangsiantar serta Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Mangatas Silalahi didampingi Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala.

Pada saat pemberangkatan itu, Hendra Pardede mengaku bahwa atlet yang diberangkatkan merupakan yang terbaik sesuai seleksi yang telah dilakukan di tingkat kota dan ia mengharapkan semua atlet binaannya dapat lolos seleksi.

"Saya harapkan ada yang lulus seleksi. Untuk perjuangan ini tentu kita minta para atlet tetap jaga stamina, jaga kesehatan, saya juga meminta kepada official agar menjaga kesehatan dan stamina atlet kita," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Mangatas Silalahi yakin pemberangkatan ini akan membakar dan menambah semangat para atlet lainnya dan ini bukan menjadi pemberangkatan yang terkhir untuk mengikuti PON.

Ia pun mengingatkan bahwa mereka diberangkatkan atas nama Kota Pematangsiantar. "Saat ini kalian bukan membawa nama dojo masing-masing, tapi bawa nama Kota Siantar, saya harap dari pemberangkatan ini ada yang lolos seleksi," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI juga berharap banyak atlet di Kota Pematangsiantar yang mampu melewati seleksi PON, sehingga kedepannya kota ini bisa menjadi tuan rumah di salah satu cabang olahraga untuk PON Sumut-Aceh.

"Kemarin dari cabang billiard satu kita bawa, satu yang lolos, kita harap untuk TI minimal dua orang lah, karena kalau banyak atlit kita yang lolos kita bisa memilih tuan rumah salah satu cabang olahraga saat PON nanti," pesannya.