Audiensi ke Ketua DPRD Simalungun, GAMKI Diminta Jaga Kerukunan Umat

By Redaksi - Tuesday, 09 November 2021

Simalungun – Sebanyak 13 orang anggota Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Simalungun beraudiensi kepada Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani didampingi Plt Sekwan Pendiraya Girsang di ruang kerja Ketua DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Senin (8/11/2021).

Adapun pengurus yang hadir adalah Ketua GAMKI Simalungun, Andar Abdi Saragih, Sekretaris Chandra Purba dan Bendahara, Mery Christin Feronika. Kedatangan mereka disambut baik oleh pimpinan DPRD yang ditandai dengan semangat untuk memajukan program organisasi tersebut sebagaimana yang telah sampaikan para pengurus.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengaku bangga karena GAMKI Simalungun sudah berdiri. Berbicara tentang konsep kepemudaan, Timbul Jaya Sibarani mengatakan adanya suatu perjuangan dengan proses yang sulit.

"Ini adalah pekerjaan yang sulit bagaimana ide dan gagasan ini bisa kita diskusi lebih konkrit. GAMKI harus turut mendorong pemerintah untuk mencegah Covid 19 dalam pencepatan vaksinasi di gereja,"ujarnya.

Timbul juga berpesan agar GAMKI Simalungun tetap konsisten dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, dalam hal ini GAMKI harus menjaga kerukunan umat beragama.

"GAMKI ini sudah 59 tahun, saya menilai sudah cukup matang dalam memaknai Bhineka Tunggal Ika. Marilah kita berbuat yang terbaik, ciptakan karya-karya nyata untuk membangun Simalungun, dimulai dengan menjaga nilai aktualisasikan melalui marharoan bolon,"sebutnya.

Timbul Jaya Sibarani berharap agar GAMKI Simalungun melakukan hal-hal yang konkrit. "GAMKI ini harus berbuatlah yang konkrit. Jika ada pembahasan di Kementerian, isu itu bisa dibawa ke daerah. Sekali lagi, ke depan GAMKI ini harus konkrit, kalau harus besar GAMKI Itu harus ada dimana-dimana,"pungkasnya. (Ary)

Kategori