Bar di Komplek Lokalisasi Bukit Maraja Terbakar

News

by Patiar Manurung

Bar di Komplek Lokalisasi Bukit Maraja Terbakar

Simalungun - Bangunan yang dijadikan usaha bar terbakar di Komplek Lokalisasi Bukit Maraja, yang ada di Huta III, Nagori Marihat Bukit Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Kamis (30/9/2021) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Kedua bar tersebut,yaitu Fitri Bar milik Rismawari Situmorang dan Rindu Bar milik Ermawati Perangin-angin diketahui terbakar setelah warga sekitar berteriak adanya asap tebal disertai api.

Namun, Rismawari alias Mak Cindi (39) sempat menduga bahwa api itu berada di lokasi lain. Ia baru sadar setelah suara warga saling bersautan berteriak mengenai kebakaran di tempat usahanya.

Setelah wanita tersebut ke luar, dia langsung meminta tolong kepada warga memadamkan api dari usaha yang dijadikan sekaligus rumah tinggal. Namun, warga yang menyiram api dengan peralatan seadanya tak mampu menjinakkannya.

"Akan tetapi api semakin berkobar besar dan merembes membakar Fitri Bar. Tidak lama kemudian Personil piket Polsek Bangun datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara," kata Kapolsek Bangun, AKP L Gultom, Jumat (1/10/2021).

Sejauh ini belum diketahui apa penyebab kebakaran, sementara nilai kerugian mencapai Rp 200 juta. "Kita juga sudah berikan bansos dari Bapak Kapolres Simalungun kepada kedua pemilik Bar itu," kata Kapolsek.