Bawa Ganja 14,5 Kg, Polres Siantar Menangkap 4 Pengedar

News

by Patiar Manurung

Bawa Ganja 14,5 Kg, Polres Siantar Menangkap 4 Pengedar

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Sebanyak 14,5 Kg ganja kering gagal beredar. Awalnya polisi menangkap seorang tersangka, Fajar saat duduk di pos polisi dekat Ramayana yang ada di Jalan Sutomo, Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketika ditangkap, polisi mengamankan satu bal ganja yang terbungkus plastik hitam serta satu unit ponsel. Tidak sampai di situ, sesuai hasil interogasi, pria berusia 21 tahun itu mengaku kepada polisi jika ganja tersebut diperolehnya dari Artur.

"Kemudian dilakukan pencarian dan pada hari Kamis 15 Juli 2021 sekira pukul 09.00 WIB, di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar dilakukan penangkapan terhadap Artur," kata Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi, Jumat (16/7/2021).

Hasil pengembangan kepada Artur, polisi menemukan 12 bal ganja yang terbungkus dalam satu goni dari rumah tersangka itu di Jalan Mangga, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Pematangsiantar.

"Kemudian Artur mengakui juga kalau dia menyimpan narkotika jenis ganja lainnya di sebuah rumah di Jalan Parsoburan. Dari dinding kamarnya ditemukan 1 buah plastik hitam yang didalamnya ada 1 bal narkotika," kata Rusdi lagi.

Untuk pengungkapan perkara 14,5 Kg ganja itu, lagi-lagi informasi diperoleh polisi dari Fajar, dimana keseluruhan ganja itu dijemput oleh Doni dan Anto dari Aceh. Alhasil keduanya berhasil ditangkap di Kota Pematangsiantar.

Doni mengaku menyimpan narkotika jenis ganja di kos-kosannya di Jalan Akasia Perumnas Batu VI, Kabupaten Simalungun, kemudian dilakukan penggeledahan dan dari atas asbes ruangan kamar mandi.

"Dari asbess ditemukan 1 buah baju warna hitam yang digulung dan di dalamnya ada 14 paket narkotika diduga ganja, 1 buah plastik merah yang berisi 21 paket narkotika diduga jenis ganja, 1 buah plastik biru yang berisi 26 paket narkotika diduga jenis ganja," ujarnya.