Berkat JKN-KIS, Biaya Medis Nelly Tertanggulangi

News

by Patiar Manurung

Berkat JKN-KIS,  Biaya Medis  Nelly Tertanggulangi

Pematangsiantar - Terselenggaranya program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat disyukuri oleh seluruh masyarakat Indonesia karena seluruh biaya pelayanan kesehatan dijamin sesuai ketentuan. Hal ini diakui oleh Nelly (30), salah satu peserta JKN-KIS yang tinggal di Pangaloan Lumban Tobing, Dolok Sanggul. 

Selama Nelly menjadi peserta, ia sering menggunakan JKN-KIS untuk berobat jalan hingga saat ini. Pada saat berobat menggunakan JKN-KIS, Nelly merasa puas terhadap pelayanan yang di berikan oleh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, berkat JKN-KIS saya tidak mengeluarkan banyak biaya pada saat persalinan sehingga proses persalinan yang saya jalani lancar dan tidak ada rasa khawatir yang saya rasakan terutama masalah biaya. Saya juga menggunakan JKN-KIS untuk berobat jalan, selama saya menggunakan JKN-KIS saya sama sekali tidak mendapat kendala apapun. Saya merasa puas terhadap pelayanan di fasilitas kesehatan ini,“ ujar Nelly kepada Tim Jamkesnews pada Rabu (15/12).

Nelly dan keluarga terdaftar sebagai peserta Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU). Dirinya beserta anggota keluarganya sangat beruntung mempunyai kartu JKN-KIS yang iurannya sebagian dibayarkan oleh perusahaan. Tidak hanya dirinya, anggota keluarganya yang ketika sakit juga mendapatkan pelayanan kesehatan dengan memanfaatkan program JKN-KIS.

“Terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sangat membantu saya karena dapat meringankan ekonomi keluarga. Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena program ini sangat membantu keluarga saya, terutama untuk kesehatan saya, suami, dan anak anak saya. Saya berharap semoga BPJS Kesehatan selalu dapat membantu sampai kapanpun dalam penjaminan pelayanan kesehatan,” ucap Nelly.

Di akhir pembicaraan Nelly berpesan terkait pentingnya mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga. Salah satunya agar jaminan kesehatan masyarakat terjamin dan terlindungi, karena manfaat Program JKN-KIS sangat besar.

“Perlindungan kesehatan sangat penting bagi kita semua. Lebih baik menjaga daripada mengobati. Terima kasih BPJS Kesehatan,” kata Nelly.