BI Siantar Ajak Mahasiswa dari 11 Kampus Bertransaksi Secara Digital

News

by Patiar Manurung

BI Siantar Ajak Mahasiswa dari 11 Kampus Bertransaksi Secara Digital

Asahan - Sosialisasi Digicampus 2022 kembali digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) kepada mahasiswa yang berasal dai 11 kampus. Kegiatan yang ketiga dalam rangkaian festival Digicampus tersebut digelar di Aula STMIK Royal Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 mahasiswa dan sejumlah dosen serta staf pengajar tersebut dibuka langsung oleh Ketua STMIK Royal Kisaran, Mariatul Kifti. Sementara dari KPw BI Pematangsiantar dihadiri oleh Syafitri selaku Kepal Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah.

Pada sosialisasi ini disampaikan mengenai kebanksentralan, digitalisasi sistem pembayaran dan cinta bangga paham rupiah. Digicampus ini meliputi sosialisasi edukasi, kompetensi digitalisasi antar perguruan tinggi dan individu dengan peserta yang melibatkan mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan kampus.

Dalam kesempatan ini turut digelar kompetensi digitalisasi yang bertujuan untuk mendorong implementasi digilitalisasi di lingkungan perguruan tinggi. Penilaian kompetensi ini berlangsung selama 6-7 bulan, meliputi aspek implementasi, aspek lingkungan strategis serta aspek sosialisasi dan publikasi.

Sebagai bentuk penghargaan kepada perguruan tinggi dengan index digital campus tertinggi akan mendapatkan penghargaan program sosial Bank Indonesia berupa booth digicorner da uang dalam bentuk non tunai sebagai pengembangan perluasan digitalisasi kampus.

Terselenggaranya digicampus 2022 ini diharapkan dapat menjadi katalisator bagi perguruan tinggi dalam membentuk ekosistem digital campus dan menjadi percontohan bagi perguruan tinggi yang berada di Sisi Batas Labuhan.