Bom Guncang Pasuruan, 2 Orang Tewas

News

by Patiar Manurung

Bom Guncang Pasuruan, 2 Orang Tewas

Pasuruan - Guncangan dan suara ledakan yang menggelegar membuat warga di Dusun Macan Putih, Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan geger, Sabtu (11/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Warga sempat menduga suara yang terdengar sekitar 5 Km tersebut pertanda gempa. Namun, belakangan diketahui bahwa hal itu merupakan suara bom ikan.

Akibat ledakan tersebut dua orang meninggal dunia, dua orang luka. Kemudian, dua rumah hancur serta belasan lainnya rusak ringan di bagian plafon. Ada juga rusak parah.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono mengatakan, bom ikan atau bondet tersebut biasanya digunakan nelayan mencari ikan.

"Korban tewas yakni Ghofar (40) dan ayahnya Mat Sidiq (60). Sedangkan korban luka adalah Fery (17) anak Ghofar dan Imron (30) adik Ghofar," kata Wakapolres.

Menurut Hery, pemilik salah satu rumah yang hancur, Ghofar, bekerja sebagai nelayan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan apakah Ghofar merupakan produsen bondet atau hanya konsumen.

Saat ini polisi melokalisir TKP dengan memasang garis polisi. "Sehingga tidak ada warga yang tak berkepentingan masuk lokasi," terang Hery.

Hery menambahkan, penyidik sedang bekerja mengumpulkan barang bukti. Sedangkan para korban sudah dievakuasi.