Bupati dan Ketua DPRD Simalungun Tandatangani APBD TA 2022

By Redaksi - Tuesday, 09 November 2021
foto
foto

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasihaolan Sinaga dan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani bersama Wakil-wakil ketua Samrin Girsang, Elias Barus dan Sastra Joyo Sirait menandatangani nota kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran (TA) 2022 dalam sidang paripurna, Selasa (9/11/2021).

Dalam Sambutanya Bupati Simalungun mengajak eksekutif dan legislatif untuk bersama-sama saling memberi dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan. “Dengan ditandatangani nota kesepakat Rancanagan KUA PPAS APBD tahun angaran 2022, maka eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tangung jawab yang sama melalui fungsi dan kewenangannya untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati bahwa, pokok pokok pengelolaan keuangan daerah pada dasarnya selain merupakan tugas dan kewajiban konstitusional juga merupakan aktualisasi prinsip kemitraan.

“Saya berharap agar APBD tahun anggaran 2022 ini dapat berjalan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat terlayani secara maksimal. Dan akan membawa kemajuan dan Kesajetran rakyat kabupaten Simalungun menuju masyarakat Simalungun Harus Sejahtera sesuai visi misi kabupaten Simalungun tahun 2021-2026,”ujarnya.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupati, para asisten dan pimpinan organisasi perangkat daerah dijajaran Pemkab SImalungun.(Ary)