Bupati Tapteng Bangun Rumah Tak Layak Huni, Warga Senang

By Redaksi - Thursday, 28 April 2022
Foto
Foto

Tapteng, Kabarnas.com - Program serta Perhatian dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya, Darwin Sitompul kepada masyarakat patut diacungi jempol.

Pada masa kepemimpinan mereka sebanyak 515 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun menjadi Layak Huni.

“Kami terus bergerak dan menjalin komunikasi dengan instansi terkait agar program RTLH ini bisa didapat masyarakat Tapanuli Tengah. Dan alhamdulillah selama kepemimpinan kami sudah 515 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun menjadi Rumah Layak Huni,” Ucap Bakhtiar di acara bantuan kepada masyarakat Tapteng di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (25/4/2022).

Ada pun rincian perolehan RTLH untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, tahun 2017 sebanyak 75 unit, 2019 sebanyak 40 unit, 2020 sebanyak 198 unit, 2021 sebanyak 102 unit, dan tahun 2022 sebanyak 100 unit.

Sedangkan besaran anggaran bantuan rehab RTLH sebesar Rp 35 juta per unit. Kemudian pada tahun 2022, anggarannya ditambah menjadi Rp 40 juta per unit.

Program rehab rumah tidak layak huni dilaksanakan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tapteng.

“Mungkin besaran anggarannya tidak seperti yang saudara harapkan, tetapi kami sebagai putra daerah sudah melakukan untuk masyarakat, dan itu harus kita syukuri,” ujar Bupati.

Sementara itu, mewakili penerima RTLH, Syarifuddin Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng , yang sudah mendukung program RTLH, sehingga sudah layak huni saat ini.

“Bangga dan senang atas perhatian dari Bapak Bupati , sehingga kami bisa merasakan rumah yang layak huni. Doa kami untuk kesuksesan Bapak Bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng, Wily Saputra Silitonga, SH, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, Staf Ahli dan Asisten, Kadis Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, ST, MM, serta para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng lainnya.(Pekerjaan Purba/ril)