Bus L-300 Terjun ke Dasar Sungai Sibabangun, 6 Orang Terluka

News

by Patiar Manurung

Bus L-300 Terjun ke Dasar Sungai Sibabangun, 6 Orang Terluka

Tapteng, Kabarnas.com - Satu unit mobil mini bus L-300 milik CV Flores Travel bernomor polisi BB 1850 NC yang mengangkut 6 orang penumpang, jatuh ke dasar sungai di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (5/4), sekitar pukul 07.13 WIB.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan upaya penyelamatan korban yang terjebak di dalam mobil. Dikabarkan 6 orang penumpang yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Sibabangun untuk mendapatkan pertolongan pertama. Empat orang korban yang menderita luka serius terpaksa dirujuk ke RSUD Pandan guna mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Informasi yang dihimpun, mini bus L-300 yang dikendarai Syaifullah (40), warga Jalan SM Raja Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga melaju dari arah Padang Sidempuan menuju Kota Sibolga. Persis di lokasi kejadian, Syaifullah bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Kemungkinan terlalu melebar ke arah kanan, mobil nyerempet ke beram jalan yang jaraknya hanya sekitar 30 cm dari tebing sungai Sibabangun. Mobil oleng dan jatuh ke dasar sungai. Tinggi permukaan jalan ke permukaan sungai mencapai 6 meter, membuat mobil terbalik beberapa kali dan mendarat di dasar sungai dengan posisi berdiri.

Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan kecelakaan yang dialami mini bus L-300 milik CV Flores Travel. Kejadian terjadi di Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan KM 42, tepatnya di Lingkungan IV Kampung Baru, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng. Dedy menyebutkan jika peristiwa laka lantas yang terjadi telah ditangani oleh pihaknya.

“Mobil membawa penumpang dari Padang menuju Sibolga," ujar Bripka Dedy Sitompul.
Berikut nama-nama penumpang mini bus CV Flores Travel yang mengalami musibah kecelakaan, Kekdinar Hutagalung (59), warga Kelurahan Sorkam Kiri, Kecamatan Sorkam Induk, Tapteng, luka lecet tangan sebelah kanan. Jonatan Hutapea (24), warga Kota Sibolga, luka memar pada bagian kepala.

Beriktunya, Putra Pasaribu (32), warga Kelurahan Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Induk, luka pada bagian kepala. Faomasi Harefa (55), warga Simaremare, Kota Sibolga, patah pinggang. Jasrizon (55), warga Kompleks Filano Jaya, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kota Padang. Dan Andre (30), warga Mela, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, patah tulang rusuk. (Job Purba)