Catatan Kampaye Almarhum Asner Bahan Sondi Wujudkan Semangat PASTI

By Redaksi - Thursday, 01 April 2021
Sondi mendaftar ke partai NasDem
Sondi mendaftar ke partai NasDem

Pematangsiantar, Kabarnas.com -  Anak sulung Calon Wali Kota terpilih Kota Pematangsiantar, almarhum Asner Silalahi ST, yaitu Sondi Silalahi ST menyatakan kesiapannya untuk membantu tugas dr Susanti Dewayani dalam memajukan Kota Pematangsiantar. Hal itu diutarakannya saat menyampaikan permohonan untuk mendapat dukungan menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar dari Partai Nasdem, Rabu (31/3/2021).

Usai menyerahkan berkas permohonan, dalam suasana kekeluargaan, Sondi Silalahi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran pengurus Nasdem yang sudah menerima kedatangannya sekaligus menerima permohonannya. Ia juga berterimakasih atas kerja keras keluarga besar Nasdem dalam memenangkan almarhum Asner Silalahi dan Susanti pada Pilkada yang lalu.

"Hari ini saya ingin mengajukan lamaran ke Nasdem. Dipertarungan dahulu almarhum bapak saya datang untuk menang. Jadi, hari ini saya juga datang ke Nasdem untuk menang," katanya dengan menambahkan kesiapan dirinya ingin merestorasi Kota Pematangsiantar, kelak dipercaya jadi wakil membantu dr Susanti membawa kemajuan.

Mengenai kedatangan Sondi, Sekretaris Partai Nasdem Kota Pematangsiantar, Fernando Sitorus mengutarakan, sebenarnya Partai Nasdem tidak membuka penjaringan cawako pascameninggalnya Wali Kota terpilih Pematangsiantar, Asner Silalahi. "Namun jika DPP kata Fernando nanti membuat juklak maka Sondi Silalahi kita anggap mendaftar,"ujarnya.

Lebih lanjut Fernando mengatakan almarhum Asner Silalahi adalah calon yang diusung Nasdem," Namun Tuhan berkehendak lain,"ujar Fernando Sitorus sambil menangis sehingga membuatnya tidak banyak melanjutkan kisah perjalanan almarhum.

Sementara Ketua DPD Nasdem Frans Herbet dalam sambutannya mengatakan merasa bangga atas kehadiran Sondi Silalahi dan rombongan. Apa pun niat baik yang disampaikan Sondi, kata Herbert, akan menerima dengan baik dan ini menjadi sebuah terobosan nantinya untuk pertarungan yang akan datang.

"Partai Nasdem dengan tangan terbuka menerima Sondi Silalahi dan rombongan. Apa yg menjadi harapan Sondi kami sangat mendukung kedepan,"ujar Frans Herbet.

Anggota Fraksi Nasdem, Frenky Boy Saragih yang juga wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Kota Pematangsiantar menambahkan, bahwa melihat kinerja almarhum Asner Silalahi yang mampu merangkul semua partai tentu menjadi pelaran berharga bagi Sondi.

"Kami pun berharap Sondi seperti itu karena seperti pepatah orang Batak Dang hea Tubis dao sian bonana' (Tidak pernah rebung jauh dari batangnya). Untuk itu langkah - langkah yang sudah diambil ya mohon diteruskan karena tinggal selangkah lagi. Apapun bisa terjadi kalau Tuhan berkehendak,"ujarnya seraya mengatakan melihat masker yang dipakai bertuliskan PASTI sekan menjadi Pasangan Susanti -Sondi.

Diakhir pertemuan, Sondi sendiri bercerita tentang keinginannya belajar tentang banyak hal lewat bimbingan dari pengurus Partai Nasdem. Ia juga menyampaikan sejumlah catatan almarhum Asner Silalahi ketika kampaye atau berinteraksi kepada masyarakat jadi motivasi baginya dan kelak sebagai wujud yang hidup dari ayahnya di tengah masyarakat. 

Sebab dalam catatan itu, ada suara warga yang semestinya dikerjakan ayahnya dalam membangun Kota Pematangsiantar. "Catatan almarhum Asner bahan bagi saya mewujudkan semangat PASTI (Pasangan Asner dan dr Susanti)," terangnya di saat bincang-bincang dengan pengurus partai Nasdem Kota Pematangsiantar.

Untuk diketahui, Sondi Silalahi ST datang ke kantor Partai Nasdem bersama istrinya Karina Sagian dan ibunda Juliati Sihombing dan tim lainnya disambut langsung oleh ketua DPD Nasdem Pematangsiantar Frans Herbet Siahaan dan sekretaris Fernando Sitorus dan pengurus lainnya dengan suasana kekeluargaan.