Cegah Kecelakaan Bus, Polres Simalungun Periksa Sopir

News

by Patiar Manurung

Cegah Kecelakaan Bus, Polres Simalungun Periksa Sopir

Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy memerintahkan Kasat Narkoba AKP Adi Haryono memeriksa sejumlah sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Pos Pam operasi Lilin Toba yang ada di Jalan Lintas Siantar - Perdagangan, Senin (27/12/2021).

Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan, tes urin yang dilakukan di Pospam Perlanaan kepada sopir bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat pengaruh obat-obat terlarang.

Satu hari dilakukan operasi, ada 10 orang sopir yang menjalani pemeriksaan. Hasilnya, tidak ada ditemukan yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

"Tujuan test urine itu terhadap supir AKAP ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) yang diakibatkan pengaruh pengguna narkoba sekaligus upaya menyelidikan tindak pidana narkoba," kata Adi.

Adapun personil yang terlibat pada operasi ini antara lain, Iptu Aulia Damanik, Kanit I Satres Narkoba Ipda Dian Putra, 4 personil penyidik Satres Narkoba, 8 personil Pos Pam, 3 personil Sie Propam, 2 personil Koramil, 3 personil Dinas Perhubungan (Dishub), 3 pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes), 3 pegawai Satpol PP dan 1 anggota Bankom Bara. (Ary)