Daftar ke Gerindra Jadi Wawalkot, Netty Sianturi Dukung Sondi

By Redaksi - Tuesday, 23 March 2021
Sondi Silalahi bersama istrinya datang ke kantor DPC Gerindra
Sondi Silalahi bersama istrinya datang ke kantor DPC Gerindra

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Sondi Silalahi ST kembali mendaftarkan diri ke DPC Gerindra Kota Pematangsiantar guna memperoleh kesempatan sebagai Wakil Wali Kota (Wawalkot) Pematangsiantar mendapingi dr Susanti Dewayani, Selasa (23/3/2021).

Sondi datang bersama keluarga besarmya seperti istrinya dan ibunya (istri almarhun Asner) ke Kantor DPC Gerindra Jalan Pendeta Justin Sihombing, No. 124, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Sondi Silalahi selaku anak sulung dari Calon Wali Kota terpilih Pematangsiantar Asner Silalahi MT, ingin melanjutkan mimpi ayahnya di Kota Pematangsiantar. Sondi mengaku siap membantu dr Susanti menjalankan roda pemerintahan sesuai visi dan misi yang ada.

Sondi mengatakan, meninggalnya sang ayah merupakan duka yang mendalam untuk keluarga. Untuk itu, ia bertekad untuk meneruskan visi misi Asner Silalahi. "Semoga perjuangan saya menjadi pelipur lara dari keringat dan air mata yang ibu saya keluarkan," singkat Sondi.

Guna mencapai cita-cita itu, dihadapan ketua DPC Gerindra Pematangsiantar Netty Sianturi dan pengurus lainnya, Sondi Silalahi berharap banyak kepada partai binaan Prabowo ini untuk mau mendukungnya.

"Kepulangan beliau (atas meninggalnya Asner Silalahi) adalah tugas dan amanah untuk saya. Saya sebagai anak sulung, sebagai panggoaran, sebuah tugas untuk saya menjunjung tinggi apa yang dicita-citakan beliau," ujar Sondi

Sementara ketua DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Netty Sianturi mengapresiasi niat Sondi untuk menghargai dan melanjutkan semangat almarhum Asner Silalahi. Hal ini pun akan disampaikan ke DPD Gerindra Sumut dan DPP Gerindra dan ia siap mendampingi Sondi ke petinggi partai.

"Pesan saya, teruslah menjalin komunikasi ke semua partai yang memiliki kursi di DPRD Pematangsiantar," katanya sembari menambahkan, bahwa ia mendukung jika Sondi membangun komunikasi kepada DPP Gerindra.

Netty juga meminta perjuangan Asner Silalahi dalam bentuk visi misi, bisa diserap Sondi kembali sebagai modal membangun Siantar. "Apa kira-kira yang menjadi visi misi pak Asner bisa diserap kembali. Maka saya harap bapak Sondi mengembalikan visi misi Pak Asner Silalahi. Saya berpesan, semuanya partai dirangkul, supaya semua mendukung Pak Sondi," jelasnya.

Kepada istri almarhum Asner Silalahi, Netty juga berpesan untuk tetap kuat menjalani hidup, apalagi perjuangan tak berhenti mengingat putra Sondi Silalahi ingin meneruskan perjuangannya. "Bu Asner jangan terus menangis. Harus kuat untuk mendukung Sondi. Kita mendukung dan mengokohkan kaki si Sondi ini," katanya.