Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Resmi Dibuka di Parapat

News

by Patiar Manurung

Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Resmi Dibuka di Parapat

Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM menghadiri Pembukaan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II Hutan Tanaman Industri TPL Sektor Aek Nauli Parapat Kabupaten Simalungun Sumatra Utara, Jum'at (10/12/2021)

Dalam Sambutanya Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun Sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II.

"Ini merupakan suatu kebanggan untuk kami, Danau toba relly 2021 ini adalah satu sarana yang dapat memperkenalkan potensi Kebudayaan dan Khususnya Pariwisata yang ada di kawasan danau toba maupun Kabupaten Simalungun,"kata Bupati.

Bupati berharap kegiatan ini terus berkelanjutan sehingga nantinya dari terselenggaranya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Simalungun.

"Harapan kami kepada peserta agar bisa mempromosikan dan menggaungkan pariwisata di Kabupaten Simalungun,"ucap Bupati.

Kegiatan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil gubernur Sumatra Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Dalam sambutanya Wagubsu menyampaikan bahwa membuat kegiatan Danau Toba Relly 2021 Kejuaraan Nasional Rally Putaran I & II tak mudah dan tak murah serta perlu biaya dan tenaga.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Toba Pulp lestari ada dukungannya atas terselenggaranya really ini, dan pada sebelum sebelumya memang di TPL ini slalu di adakan relly, dan seharusnya pada 2020 kemaren di selenggarakan Asia-pacific relly dan karena pandemi kita batal melaksanakannya,"kelas Wagubsu.

"Hari ini kita laksanakan pada akhir akhir bulan karena masalah pandemi dan karena kita sudah di level 1 dan 2 kita diberikan izin untuk menyelenggarakan acara ini,"tambah Wagubsu

Menurut Wagubsu, kegiatan relly ini tidak semata mata hanya melepaskan Hobi tapi diharapkan dampak dari kegiatan ini bagi pariwisata di Danau Toba yang merupakan kawasan super prioritas yang di canangkan Presiden RI dan salah satunya Sumatera Utara.

"Dan kita harus mendukung dan meramaikan Danau Toba ini salah satunya dengan even ini. Dan kita berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya kejuaraan nasional namun internasional,"kata Musa.

Tampak hadir antara Komisaris Utama PT TPL Ignatius Ari Joko Purnomo, ketua IMI Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution, Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadilla Pohan, Ketua DPRD Propinsi Jakarta Sekaligus pereli H Prasetyo Edi Marsudi. (Ary)