Dendam Karena Dinasihati, Ketua MUI Labura Dibunuh Pencuri Sawit

By Redaksi - Thursday, 29 July 2021

Labura - Polres Labuhanbatu memastikan bahwa motif pembunuhan yang dilakukan AD kepada Ketua MUI Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (27/7/2021) sore karena sakit dan dendam.

"Motif pembunuhan ini karena pelaku merasa dendam tidak terima dinasehati oleh korban lantaran kerap mencuri buah sawit," kata Kapolda Sumut, Irjen Panca Simanjuntak dalam temu pers, Rabu (28/7/2021).

Panca menegaskan, meninggalnya Ketua MUI Kabupaten Labura, Aminurasyid Aruan, murni tindak pembunuhan dan sudah direncanakan pelaku. Hal ini diperkuat dengan kelewang yang dibawa pelaku membunuh korban.

"Saya pastikan penyidik akan menangani kasus ini secara ptofesioanal mendalami lebih jauh kemungkinan ada motif lainnya," jelasnya dan menambahkan bahwa pelaku merupakan warga Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualah Hulu, Aek Kanopan.

Dalam temu pers ini hadir juga Dir Reskrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Dansat Brimob Kombes Suheru dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan.