Diduga Aniaya Anak Tiri, Nurmi Simbolon Ditangkap

By Redaksi - Thursday, 19 May 2022
Foto
Foto

Jambi - Pernganiayaan yang diduga dilakukan seorang ibu tiri terhadap seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) viral di media sosial Facebook lewat unggahan Yusni Mariati Lumbantoruan.

Dalam akun Facebook itu dijelaskan perihal masalah yang menimpah adiknya berusia 8 tahun bernama Joshua Pranchisko Sihombing tersebut. Dan semua ini terungkap dari pihak sekolah.

"sijojo disiksa ibu tirinya kami tau dari pihak puskesmas ...dia diperiksa karena si jojo pingsan disekolah dan pihak sekolah membawa si jojo ke puskesmas ...dan disanalah si jojo dimintai keterangan sama pihak sekolah..dan akhirnya adik kami ini pun jujur kalo dia dipukuli disiksa sama ibu tirinya dan pihak sekolahnya pun menelpon pihak perlindungan anak yg di Jambi," tulisnya.

Mengetahui kondisi fisik Jojo, petugas merujuknya ke rumah sakit untuk memperkuat bukti penyebab kekerasan itu hingga akhirnya membawa masalah ini kepada penegak hukum. "mereka lh yg membantu ayah kami membuat laporan ke polisi," ujarnya.

"Adik kami ini sudah setahun disiksa kami tidak tau karena adik kami ini diancam sama ibu tirinya..kalo si jojo cerita kebenarannya sama kami dia akan dipukul lagi dan dibunuh sama ayahnya," jelasnya.

Selama ini, Yusni mengaku sering bertanya kepada Jojo perihal luka di tubuhnya, seperti bengkak di bagian mata, jidat memar, rambut botak dan lainnya. Namun Jojo terpaksa berbohong karena takut dengan ancaman.

Sementara jika ibu tiri Jojo ditanya, Nurmi Simbolon selalu bersandiwara guna menutupi perilaku jahat. "Tapi manis sekali dia bersandiwara dibilangnya jatuh adik kami itu..berantem disekolahan," katanya dengan menjelaskan Jojo dipukuli saat ayah mereka kerja keluar daerah.

"Dan ayah kami selalu bertanya kenapa ..kenapa dan kenapa tpi tetap saja adik kami berbohong lagi dan lagi..setiap ayah atau kami bertanya pasti ibu tirinya itu yg slalu menjawab jawab..panas muncung dia slalu dia macam kesetanan..

Dari keterangan adik kami ini dari awal dia sampai di Jambi sudah dipukuli..ditunjang..tidak dikasih makan kalo bapak kami kerja keluar kota..

Masalah nya hanya karna adik kami salah buat lobang mulsa utk tanam cabe ibu tirinya memukul kepala adik kami pakai kayu besar sampai biru2 wajanya..kepalany bengkak..lehernya memar..

Krna dia bermain dia ditunjang perutnya..punggung ditumbuk kuat katanya😭😭😢

Rambutnya bagian depan dijambak sampai botak😭😭 kami tau itu dri video call..pada saat telponan diaa tak mau jujur..kami jauh dr dia..tidak bisa berbuat apa apa😭

Dia dulu bersama kami disini..tpi disuruh jemput sama ibu tiriny sampai kami berantem sama ayah..iya kami kasih adik kami dibawa ayah ke jambi ke tmpat tirinya..dia pun sebenarnya tak mau tpi krna dipksa dia ikutin lah..

Rupanya dia dijmput dari tmpat kami untuk disiksa ibu tirinya itu," terangnya .

Pada kesempatan berbeda, Yusni memberitahukan jika ibu tiri Jojo telah ditangkap polisi dan kini dalam proses. Bukan hanya itu, ayah mereka juga sudah menceraikan tersangka. Yusni berharap masala seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat luas. "Semoga kasus ini jdi edukasi buat kita semua," ujarnya

Kategori