Diduga Terlibat Teroris, Eks Sekretaris FPI Ditangkap Densus

By Redaksi - Wednesday, 28 April 2021

Jakarta, Kabarnas.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap eks Sekretaris Umum FPI Munarman, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 WIB dari Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Berlanjut dari penangkapan, polisi juga melakukan penggeledahan di bekas markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Di sana, polisi turut menyita sejumlah barang bukti.

Penangkapan pentolan eks FBI itu dilakukan setelah Densus 88 mengumpulkan bukti atas dugaan keterlibatannya menggerakkan kegiatan terorisme hingga mengatur perbuatan bom bunuh diri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Munarman selama ini bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Sejauh ini Munarman sudah menjalani pemeriksaan, dimana polisi akan mendalami apa-apa saja yang dilakukan pria kelahiran Palembang tersebut dalam kelompok teroris.

"(Ditangkap terkait) baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan secara terpisah kepada wartawan di Mabes Polri.




Kategori

Berita Lainnya

    Loading...