Dini Hari Truk Pengangkut Kayu Masuk Jurang, Sopir Tewas

News

by Patiar Manurung

Dini Hari Truk Pengangkut Kayu Masuk Jurang, Sopir Tewas
Foto

Simalungun - Muhammad Syafi'i (44), sopir truk pengangkut kayu gelondongan tewas setelah kendaraannya terguling ke jurang sedalam 10 meter di dekat jembatan Marsuse, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 3.00 WIB.

Mendapat informasi itu, petugas Basarnas langsung turun untuk mengevakuasi pengemudi truk bernomor polisi BB 8032 ES tersebut. Petugas baru berhasil setelah proses evakuasi memakan waktu 3 jam.

Warga Perintis IX Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun tersebut dapat diangkat setelah kayu yang menimpah mobil digeser dan bagian mobil dipotong petugas.

Sesuai informasi dari petugas Basarnas, Herlan mengatakan bahwa korban mengemudikan truk bermuatan kayu tersebut datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju Porsea. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan korban tiba-tiba masuk ke jurang di sisi kiri jalan.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan tersebut. Sementara korban berusia 44 tahun sudah diserahkan pihak Basarnas kepada polisi untuk kepentingan penyelidikan. Sejauh ini jenazah korban pun sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat.

"Kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengevakuasi dikarenakan kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak sehingga menyebabkan korban yang terjepit didalam kabin kendaraan sangat sulit dievakuasi. Kami harus terlebih dahulu mengamankan kayu disekitar lokasi agar memperluas ruang evakuasi" ucapnya.