Dodi Wisatawan Asal Kisaran Tenggelam di Danau Toba

By Redaksi - Sunday, 23 May 2021
Foto
Foto

Simalungun, Kabarnas.com - Seorang pria berusia 22 tahun, yang datang berwisata dari Kisaran ke Parapat, Kabupaten Simalungun bersama teman-temannya, dinyatakan hilang karena tenggelam di perairan Danau Toba, Sabtu (22/5/2021).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Danau Toba, Polairu, Koramil, Polsek Parapat dan instansi lainnya sudah melakukan pencarian tepatnya di depan Pesanggrahan Istana Presiden Soekarno Parapat, Girsang Sipangan Bolon.

Pencarian hari kedua pagi ini kembali dilakukan dengan menurunkan dua orang penyelam dari Pos SAR Danau Toba setelah pada Sabtu (22/5) kemarin telah dilakukan penyelaman hingga kedalaman 22-25 meter namun korban belum berhasil diketemukan.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Octo Albert Tambunan mengatakan, pencarian hari ini dengan melakukan penyelaman pada radius kedalaman 20-25 meter. Selain itu juga 1 tim dipersiapkan diatas perahu yang berada di atas penyelam guna memonitor aktifitas penyelam dari atas perahu dan berguna sebagai safety.

"Semoga korban secepatnya diketemukan, amin," kata Octo Tambunan sembari mengharapkan dukungan doa, Minggu (23/5/2021).

Diketahui, Dodi warga Kisaran itu tiba di Parapat sekitar pukul 14.30 WIB. Lalu mereka berenang. Namun suasana sukacita mereka berubah seketika. Pada saat asik berenang, Dodi tiba-tiba tidak kelihatan. Dan teman-temannya langsung menduga kalau Dodi tenggelam.

Mengetahui kejadian itu, teman-teman Dodi langsung menyampaikan kabar tersebut kepada warga sekitar dan langsung meneruskan kepada Personil siaga Pos SAR Danau Toba.