DPRD Simalungun Periksa Kinerja Pangulu Se-Dapil V

By Redaksi - Tuesday, 16 July 2024
Anggota DPRD Simalungun kunker ke Dapil V
Anggota DPRD Simalungun kunker ke Dapil V

Simalungun - Anggota DPRD Simalungun memeriksa laporan kegiatan pertanggung jawaban operasi perangkat daerah empat kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) V dan memeriksa kinerja atas LKPJ operasional perangkat daerah dan kinerja seluruh pangulu setiap nagori yang ada di sini.

Anggota DPRD Simalungun yang kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tanah Jawa, Hatonduhan, Huta Bayu Raja dan Jawa Maraja Bah Jambi pada Selasa, (16/7/2024), antara lina, Bona Uli Rajagukguk, Benfri Sinaga, Juarsa Siagian, Jonson Sinaga, Irwansyah Purba

Sementara mereka disambut oleh Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, Camat Hatonduhan Ryan Pakpahan, Camat Huta Bayu Raja Dodi Sinaga, Camat Jawa Maraja Bah Jambi Sudiono, Kepala Dinas Pertanian Sakban Saragih, Dinas Capil, UPTD PSDA, UPTD pendidikan, Kepala Puskesmas, Pangulu (kepala desa) Dapil V.

"Kita bermohon kepada kepala OPD untuk melaksanakan pertanggungjawaban kinerjanya dan jangan ada ditutup tutupi agar kinerja dan kerjasama kita dalam melaksanakan kinerja kita di daerah ini bisa kondusif dan aman," kata Bona Uli Rajagukguk.

Benfri Sinaga menambahkan, kunjungan mereka untuk melihat kinerja OPD daerah terkhusus Dinas Pendidikan yaitu di SD Negeri.

Ia pun menyinggung soal nagori yang mendapatkan dana besar supaya digunakan dengan baik. "Gunakanlah dana pemerintah tersebut dengan baik dan benar supaya tidak salah, apalagi ada dana Silpa yang merugikan masyarakat setiap nagori," ucapnya.

Salah satu pangulu perwakilan dari Kecamatan Tanah Jawa, Heppy Sidauruk pun mengajak seluruh pangulu untuk sama-sama memajukan daerah masing-masing untuk membawa warga semakin sejahtera.

"Apalagi tadi anggota DPRD Simalungun katakan ada empat nagori yang dananya Silpa, yang merugikan warga setiap nagori. Kita harus bekerja keras dan saling mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan kita," ujarnya. 

"Oleh karena itu, saya berharap agar kita dapat bekerja sama dengan penuh semangat dan kebersamaan dalam pembangunan desa kita. Mari kita bersama-sama mewujudkan desa yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," tutupnya. (Nimrod)