Dua Truk Kecelakaan dan Terbalik, 5 Orang Jadi Korban

News

by Patiar Manurung

Dua Truk Kecelakaan dan Terbalik, 5 Orang Jadi Korban

Simalungun, Kabarnas.com - Lima orang menjadi korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Umum Pemangsiantar - Perdagangan tepatnya di Simpang Pasar Lama, Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 8.00 WIB.

Kecelakaan ini antara Truk Mitsubishi box BK 8842 TE yang dikemudikan oleh Agus Manihuruk (30), warga Bah Jambi Pondok Manik, Nagori Pagar Jambi, Kecamatan Tanah Jawa dengan Truk Mitsubishi tronton BK 9523 XC yang dikemudikan Salikin (61), warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok merupakan truk bermuatan berat.

Dua sopir tersebut diketahui tidak mengalami luka serius, demikian juga dengan kernet mereka masing-masing. "Atas kejadian ini 4 orang yang dirawat di Rumah Sakit Vita Insani. Sedangkan sopir BK 9523 XC berobat jalan," kata Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Jonni Sinaga.

Menurut Kanit Laka Polres Simalungun, sesuai hasil penyelidikan mereka, kecelakaan diduga berawal dari pengemudi BK 8842 TE yang tidak hati-hati mengendarai truknya. Saat datang dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata kanit, jalan menikung ke kanan dan mendahului mobil truck yang berada di depannya dan mengambil jalur ke kanan. Sementara secara bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil Mitsubishi Truck tronton BK 9523 XC mendahului mopen yang berhenti di depannya.

"Akibat itu, mobil truk tronton mengambil jalur ke kanan dan setelah melihat itu supir mobil truk box BK 8842 TE mengerem sambil membanting stir ke kiri akan tetapi mobil hendak terbalik dan kemudian bagian bak atau box sebelah kanan menimpah kepala mobil truck Mitsubhisi tronton BK 9523XC hingga terjadi kecelakaan lalulintas," ujarnya.

Kecelakaan ini sempat menimbulkan kemacetan karena barang yang diangkut salah satu truk tersebut, yaitu air minum kemasan berserakan di badan jalan. Akibatnya, proses membersihkannya membutuhkan waktu cukup lama.