Edukasi Ratusan Jurnalis, BPJS Kesehatan Gelar Workshop Photo Story

By Redaksi - Wednesday, 01 June 2022
Foto
Foto

Jakarta - BPJS Kesehatan edukasi ratusan jurnalis dalam hal pengambilan foto sehingga masyarakat bisa memahami makna sesungguhnya dari gambar yang diterbitkan pada media. Kegiatan dikemas pada acara Workshop Photo Story tersebut dalam rangka Lomba Karya Foto Jurnalis BPJS Kesehatan Tahun 2022.

Workshop berlangsung pada 27 Mei 2022 secara zoom dengan materi Photo Story itu Mudah dan Mengembangkan Ide dalam Photo Story. Materi ini disampaikan kepada jurnalis dari semua Kantor BPJS Kesehatan termasuk BPJS Kesehatan Pematangsiantar.

Dalam mengupas materi ini hadir dua orang Nara sumber berpengalaman, yakni Beawiharta. Dia sudah 20 tahun menjadi fotografer Reuters, aktif dalam dunia fotografi dan merupakan fotografer yang cukup disegani di dunia foto jurnalistik Indonesia.

Kedua, Edy Purnomo. Dia merupakan Freelance Photographer, Educator and Visual Communication Consultan t, saat ini ia membuka sekolah foto Pannafoto mengajar foto jurnalistik baik bagi pemula, maupun pewarta foto media massa, serta memproduksi buku-buku foto yang menarik.

Sebelum materi disampaikan, sebelumnya, Sekretaris BPJS Kesehatan Arief Syaefuddin berharap lewat kegiatan Media Workshop Photo Story tersebut para peserta mendapatkan manfaat dan dapat berkontribusi pada Lomba Foto Jurnalistik tahun ini.

"Seiring perkembangan, teknologi narasi dalam jurnalisme tidak hanya disampaikan dalam media teks saja. Akan tetap banyak media yang dapat menyalurkan jurnalisme baik melalui foto dan video. Sehubungan dengan hal tersebut, kami BPJS Kesehatan menyelenggarakan Media Workshop Photo Story," ujarnya.

Keberhasilan dalam program JKN-KIS, kata Arief, tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk media. Karena itu BPJS Kesehatan sendiri memberikan apresiasi kepada ratusan jurnalis dari berbagai media.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal Abdullah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyukseskan program BPjS Kesehatan. Menurutnya peran media sangat menunjang dalam mensosialisasikan program BPJS Kesehatan.

Kategori