Elfin Elyas Nainggolan Dilantik Menjadi Pj Bupati Tapteng

News

by Patiar Manurung

Elfin Elyas Nainggolan Dilantik Menjadi Pj Bupati Tapteng

Medan - Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Elfin Elyas Nainggolan dilantik menjadi Penjabat Bupati Tapteng, menggantikan Yetty Sembiring, SSTP, MM. Pelantikan Elfin sebagai Pj Bupati Tapteng dilakukan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Aula Raja Inal Siregar, Senin (14/11/2022).

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3 6110 TAHUN 2022, tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tapteng. Selanjutnya pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Tapteng, yang dipandu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Prosesi selanjutnya, penandatanganan berita acara pelantikan dan fakta integritas, diakhiri dengan penyerahan memori jabatan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, kepada Penjabat Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan.

Dalam sambutannya, Edy mengatakan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

Dalam tuntut tugasnya, pergantian pejabat adalah untuk peningkatan sejahterakan rakyat.

"Siapapun bisa menjabat, tapi tujuan dan tugas itu harus menjadikan suatu amanah yang harus kita selesaikan," ujar Edy.

Edy menegaskan tidak akan mempersoalkan siapa yang menjabat, dan kenapa yang menjabat itu.

Edy hanya menuntut tugas kewajiban untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dua-dua kalian ASN, sama-sama dari satu sekolah yang sama, alumni STPDN. ASN itu perekat anak bangsa. Tidak ada alasan kalian tidak melayani masyarakat" tegas Edy.

Diakhir sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yetty Sembiring, yang telah menjalankan tugas menjadi Pj Bupati Tapteng. Yetty kembali kepada posisi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Saya ingatkan kalian, melakukan untuk rakyat. Karena gaji kalian itu dari rakyat. Selamat melakukan tugas dengan baik," tutupnya.(Job Purba)