Fokus Infrastruktur, Musrembang Pinangbaru Berjalan Lancar

By Redaksi - Wednesday, 04 January 2023
Foto
Foto

 Tapteng - Pemerintah Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatra Utara pada Selasa 03 Januari 2023 melaksanakan Musrenbang tahun 2023 .

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah Kelurahan dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini dihadiri oleh Perwakilan Staf Pemerintahan Kecamatan Loide Panjaitan,Ketua LPM Pinangbaru Erwin Galingging, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Lurah Pinangbaru Andus Marbun dan sekitar 15 masyarakat perwakilan.

Musrenbang tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti , Kepala Lingkungan, LPM, PLKB, Kader Kesehatan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya.

Adapun susunan acara Musrenbang yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Lurah , Sambutan Ketua , Sambutan Camat yang di wakil oleh Loide Panjatan.

Lurah Pinangbaru Andus Marbun dalam Kata sambutan menyatakan permintaan maaf nya apa bila setiap usulan dari tipa tipa lingkungan tidak bisa tertampung dan terealisasi selama ini . Mengingat Negara Indonesia Fokus pada penanganan Covid -19 mulai tahun 2019 lalu hingga penanganan saat ini.

"Pada usulan sebelum, banyak hasil musrembang tidak tertampung dan tidak bisa di realisasikan oleh pemerintah karena Wabah Covid _19.

Dan untuk tahun ini, mengingat pemerintah sudah mengumumkan pembebasan pembatasan Covid mudah mudahan usulan kita dapat di tampung dan bisa terlaksana tahun ini oleh pemerintah Tapanuli tengah apa pun nantinya itu", Ujar Andus Marbun.

Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan usulan tiap lingkungan di mana di perioritas kan pembanguan jalan dan Plat Ducker di Lingkungan VI serta peningkatan jalan sepanjang 200 meter yang saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat di sana.

Dan untuk linkungan III Dan IV , pengadaan tiang listrik akan langsung di Kordinasikan ke PLN mengingat kerawanan kabel kabel listrik yang melintasi dari rumah kerumah sangat rendah .

Sedangkan untuk Linkungan V akan ada perbaikan jalan pengaspalan, dan Lingkungan VII Pagarbatu tepat dalam usulan sesuai janji Bupati Tapanuli Tengah peronde 2017 -2022 , yang mana masyarakat masih menunggu realisasi peningkatan jalan aspal dari Pagarbatu ke Lubuk Nabolon sekitar 1 km yang telah di janjikan Pemkab Tapteng sebelumnya .

Akhirnya pada pukul 12.00 WIB , Acara Musrembang Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori tahun 2023 di tutup resmi setelah protokol dan Notulen membacakan hasil dari Musyawarah tersebut.

"Demikian hasil musyawarah kita ini, dan usulan ini semua nantinya akan kita paparkan di Musrembang kecamatan dalam waktu dekat ini, demikian yang bisa kami sampaikan , sekian dan terimakasih,"ujar Lurah Pinangbaru.(Job Purba)

Kategori