Fraksi PDIP Minta Pemko Tembuskan Jalan Farel Pasaribu ke Simpang Dua

By Redaksi - Wednesday, 18 November 2020

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Fraksi PDI Perjuangan mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk melakukan pelebaran jalan di sejumlah ruas yang selama ini jalur penting bagi masyarakat. Pelebaran diperlukan agar aktifitas ekonomi dari setiap usaha tidak terganggu. Salah satu contohnya adalah Jalan H Adam Malik.

PDI Perjuangan juga meminta Pemko melanjutkan pembangunan Jalan Farel Pasaribu sehingga bisa ditembuskan ke Jalan Parapat, Simpang Dua. Untuk ini, geliat ekonomi dan penataan kota-kota baru diyakini akan bertumbuh pesat.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar, Denny Torang Siahaan mengatakan bahwa jalan-jalan yang diharapkan Fraksi PDI Perjuangan guna menghindari kemacetan. "Kemacetan di jalur-jalur bisnis sangat mengganggu pengusaha setempat, makanya kita dorong agar diperlebar," jelasnya, Selasa (17/11/2020).

Terkait Jalan Farel Pasaribu, yang perlu dituntaskan pelebaran dan tembusannya ke Jalan Parapat, Simpang Dua, jelas akan mengurangi kemacetan. Selama ini kenderaan fokus di jalur tertentu, sedangkan dengan hadirnya Jalan Farel Pasaribu, akan terjadi perubahan. "Bisnis juga akan tumbuh pesat," ucapnya.

Mengenai itu, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah mengatakan, pelebaran Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat dan menembuskannya menuju Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun akan menjadi prioritas. "Kita akan melakukan studi kelayakan," katanya.

Dalam menindaklanjuti pembangunan outer ring road, Pemko masih tetap konsisten melaksanakan pembangunan secara bertahap setiap tahunnya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dan mengenai saran DPRD untuk penambahan jalan alternatif.