GMI Diresmikan, Polres Tapanuli Tengah Lakukan Pengamanan

By Redaksi - Friday, 17 March 2023

Tapteng - Personil Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pengamanan pada Peresmian Gereja Methodist Indonesia (GMI) pada hari Rabu (15/3/2023) pukul 10.30 Wib.

Peresmian Gereja Methodist Indonesia (GMI) Jemaat Kemuliaan Tapian Nauli Resor Sibolga Distrik 10 GMI Wilayah I yang berada di Jalan Sibolga Barus Km.8 Kel. Tapian Nauli II Kec. Tapian Nauli Kab. Tapanuli Tengah dan langsung diresmikan oleh BISHOP GMI Wilayah I BISHOP Kristi Wilson Sinurat, S.Th.,M.Pd.

Dan pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Distrik DS. Pdt. Jhon Edianto Purba, S.Th., M.Min, Pimpinan Jemaat Pdt. Berman Simanjuntak dan seluruh Jemaat Gereja Methodist Indonesia Jemaat Kemuliaan Tapian Nauli serta Pendeta Methodist dari Korea Selatan Pdt. YEO, SANG HO yang memimpin kegiatan ibadah pada acara peresmian Gereja Methodist Indonesia tersebut.

Kapolres Tapanuli Tengah Akbp Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Akp H. Gurning menjelaskan, bahwa benar personil Polres Tapanuli Tengah melakukan pengamanan pada pelaksanaan Peresmian Gereja Methodist Indonesia Jemaat Kemuliaan di Kec. Tapian Nauli.

"Ada Pemberitahuan dan permohonan dari pihak Panitia Peresmian Gereja tersebut, dan hal itu langsung di respon Polres Tapteng dan menurunkan personil untuk memberikan pengamanan sebagai bentuk pelayanan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," Ujar Gurning.

Gurning juga menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan Peresmian Gereja Methodist Indonesia ini langsung dipimpin Kapolsek Kolang Akp M. Tahir, SH.

Pihak panitia beserta jemaat Gereja Methodist Indonesia Jemaat Kemuliaan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian Resort Tapanuli Tengah yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama jemaat gereja ini.(Jobbinson Purba)

Kategori