Gubernur BI Lantik 7 Pimpinan Kantor Perwakilan

News

by Patiar Manurung

Gubernur BI Lantik 7 Pimpinan Kantor Perwakilan

Jakarta - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo melantik 7 pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam dan luar negeri, hari ini (28/7) secara virtual di Jakarta.

Salah satu yang dilantik adalah Teuku Munandar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar menggantikan Edhi Rahmanto Hidayat.

Seremonial upacara pelantikan dan serah terima Jabatan Pemimpin Satuan Kerja Bank Indonesia juga dilaksanakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar melalui penandatanganan dokumen serah terima dari Edhi Rahmanto Hidayat kepada Teuku Munandar sebagai Kepala Perwakilan yang baru. Sementara Edhi Rahmanto Hidayat akan bertugas di Departemen Komunikasi - Kantor Pusat Bank Indonesia.

Enam Pimpinan lainnya yang turut dilantik secara virtual diantaranya:

1. Budi Hanoto sebagai Kepala Perwakilan BI Prov Jawa Timur

2. Causa Iman Karana sebagai Kepala Perwakilan BI Prov Sulawesi Selatan

3. Hilman Tisnawan sebagai Kepala Perwakilan BI Tokyo

4. Tutuk S.H. Cahyono sebagai Kepala Perwakilan BI Beijing

5. Hermanto sebagai Kepala Perwakilan BI Prov Sulawesi Barat

6. Tedy Arief Budiman sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Utara

Dalam kesempatan dimaksud Gubernur BI menyampaikan pesan agar peserta Pelantikan senantiasa bersyukur, bersumbangsih nyata, dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi lembaga dan negara serta terus optimis dan yakin.

Pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI guna memperkuat efektivitas oraganisa dan pelaksanaan tugas di BI.