Hanyut di Sungai, Riski Setia Ditemukan Meninggal Dunia

News

by Patiar Manurung

Hanyut di Sungai, Riski Setia Ditemukan Meninggal Dunia

Langkat - Seorang remaja yang tenggelam di sungai Bingei, Desa Tanjung Merahe, Kabupaten Langkat berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah dua hari tenggelam dan hanyut. Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi awal hilangnya.

Humas SAR Medan, Sariman mengatakan, pencarian terhadap korban, Riski Setia Ramadhan (16) dilakukan Rescuer Basarnas Medan, BPBD Langkat, BPBD Binjai, Potensi SAR MTA, Polsek selesai dan Koramil kembali melanjutkan pencarian.

"Petugas mencari korban menggunakan perahu LCR dan perahu Rafting milik Basarnas Medan serta perahu Fiber milik BPBD. Sebelum ditemukan hari ini, tim memulai pencarian dari lokasi awal korban hanyut," kata Sariman, Selasa (17/8/2021)

Kejadian yang menyebabkan kematian korban ini berawal ketika bersama tiga temannya datang ke sungai dengan untuk mandi, Minggu (15/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Beberapa kesempatan mereka menikmati kebahagiaan.

Namun, naas terjadi kepada warga Pasar 1V Tandem, Kabupaten Deli Serdang. Ketika keempatnya hendak menyeberangi sungai dengan cara berenang, korban diduga kehabisan tenaga.

"Korban tidak sanggup menyeberang sungai hingga akhirnya terbawa arus sungai yang pada saat kejadian cukup deras, seketika korban hilang ke dalam sungai, " jelasnya.