Hebat! 2 Lulusan Akmil Terbaik Tahun 2021 Berasal dari SMAN 2 Balige

By Redaksi - Tuesday, 06 July 2021
Foto istimewa
Foto istimewa

Jakarta, Kabarnas.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, secara resmi menutup pendidikan dan wisuda sarjana bagi Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil Tahun 2021, Senin (5/7/2021) bertempat di Lapangan Stadion Sapta Marga Akmil Magelang.

Jumlah Akmil yang dilantik sebanyak 227, yang terdiri dari 209 Taruna dan 18 Taruni. Dalam pelantikan ini ada yang unik dan menarik, Taruna dan Taruni lulusan dengan predikat nilai terbaik berasal SMA Negeri 2 Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Adapun kedua orang tersebut, pertama, Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Nomor Akademi 2017.021, Program Studi (Prodi) Manajemen Pertahanan (Manhan), Korps Infanteri (Inf) dengan Adi Makayasa.

Dalam rangkaian Upacara Penutupan Pendidikan tersebut, Kasad memberikan penghargaan kepada Taruna/Taruni yang meraih predikat terbaik, penghargaan “Adi Makayasa” Akmil TA. 2021, yaitu

Kedua, Sermatutar Chaterine I Simbolon Nomor Akademi 2017.222 Prodi Teknik Mesin Pertahanan (Niksinhan) dengan Korps Perbekalan dan Angkutan (Cba) dengan penghargaan Anindya Wiratama.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna/Taruni Tingkat IV sejumlah 209 Taruna dan 18 Taruni, yang telah menyelesaikan pendidikan di Akmil dan akan dilantik menjadi Perwira Muda TNI AD berpangkat Letnan Dua dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han).

"Saya telah mewisuda 227 Taruna Akademi Militer Tingkat IV. Selanjutnya para Taruna/Taruni akan dilantik menjadi Perwira, dilanjutkan kegiatan penataran Intelijen dan penataran pelatih. Setelah itu Taruna/Taruni menduduki jabatan sebagai Komandan Peleton dan setingkatnya, baik di satuan Tempur, satuan Banpur maupun satuan Banmin,” ujarnya.