Hilang 6 Hari di Danau Toba, Wisatawan Ini Ditemukan Meninggal

By Redaksi - Friday, 28 October 2022

Toba - Wisatawan asal Kota Pematangsiantar yang hilang karena tenggelam di Pantai Pasir Parparean, Kabupaten Toba, Minggu (23/10/2022), akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa, Kamis (28/10/2022) sekitar pukul 11.50 WIB.

Korban ditemukan di pinggir Sungai Asahan setelah lima hari Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba, BPBD Toba, Babinsa Parparean, Bhabinkamtibmas Parparean, Polres Toba, Satpol PP, Dinas Kesehatan, pemerintah setempat dan warga melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan Budiono melalui Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip mengatakan, petugas sejak awal telah mencari korban menggunakan Aqua Eyes dan P

penyelaman.

Tim SAR Gabungan juga melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan menyisir ke arah hilir menuju sungai Asahan. Di tengah upaya itu, petugas akhirnya menerima informasi dari warga tentang sosok jenazah yang mengambang di air sungai.

"Tim langsung melakukan evakuasi setelah mendapat laporan dari warga yang melihat korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3 KM dari Hulu Sungai Asahan. Kini jenazah telah dibawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut" jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria tenggelam di perairan Pantai pasir Parparean Danau Toba saat berwisata. Menurut informasi, kejadian bermula saat korban Robby Hutauruk (43), bersama rombongan jemaat gereja berjumlah sekitar 60 orang datang dari Pematangsiantar ke pantai pasir.

Setibanya di lokasi rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang disekitar Pantai Pasir Putih. Sekitar Pukul 14.00 WIB, semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk melakukan makan siang bersama.

Pada saat itu, korban bernama Robby Hutauruk, warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar tersebut masih berenang dan tak lama kemudian korban tidak kelihatan.

Kategori