IWO Sibolga-Tapteng Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

By Redaksi - Sunday, 24 April 2022

Tapteng, Kabarnas.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga - Tapanuli Tengah berbuka puasa bersama dengan puluhan anak yatim, di cafe Bisa Kongkow, Pandan, Sabtu (23/4/2022).

Ketua IWO Sibolga - Tapteng, Rommy Pasaribu mengatakan buka puasa bersama ini dapat membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekat maupun yang jauh.

Rommy menyatakan kalau berbuka puasa tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat Islam, setelah menjalankan puasa. Apalagi Momen buka puasa tersebut dilakukan bersama orang-orang terdekat, itu akan lebih menyenangkan. 

"Selain menjadi pahala, momen buka puasa ini saya rasa juga bisa menjadi ajang silahturahmi, untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli kita terhadap sesama, khususnya kita yang tergabung di IWO Sibolga - Tapteng," ujar Rommy.

Menurutnya, melalui buka bersama tersebut bisa mencairkan hubungan yang mungkin selama ini karena ada perbedaan persepsi dalam pandangan.

"Ya namanya organisasi, gesek-gesekan antara sesama itu wajar apalagi dalam hal pendapat atau cara pandang suatu masalah, dan itu saya rasa lumrah saja. Makanya kita berharap dengan momen ini juga dapat membuka kembali komunikasi, tidak ada sekat atau pembatas. Semuanya bisa saling menyapa dan bercanda bersama," ucapnya.

Ditambahkannya, tentu dengan momen buka bersama puasa tersebut bisa dipergunakan juga menjadi sarana interaktif yang positif.
Kegiatan buka bersama ini, juga diisi dengan tausiah singkat dari Ustad Hasan dan serta pemberian tali kasih kepada anak - anak yatim.(Job Purba)

Kategori