Jadi Tuan Rumah Pesparawi, Wali Kota Berharap Kontingen Siantar Juara Umum

News

by Patiar Manurung

Jadi Tuan Rumah Pesparawi, Wali Kota Berharap Kontingen Siantar Juara Umum

Pematangsiantar - Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah bersama wakilnya, Togar Sitorus menerima audiensi panitia dan peserta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IV, Jumat (19/11/2021) di Serba Guna Bappeda.

Pada kesempatan itu, dihadapan Ketua Umum Pesparawi Provinsi Sumatera Utara, Timbul Lingga dan Ketua Panitia Harian Pesparawi, Leonardo Simanjutak para kontingen diberangkat oleh wali kota dan wakil wali kota.

Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah menjelaskan bahwa Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparawi karena dari berbagai daerah, Pemerintah Kota Pematangsiantar membuka diri menjadi panitia.

Wali kota, Hefriansyah pun mengaku bangga karena kota ini dipercaya menjadi tuan rumah di akhir masa tugasnya sebagai kepala daerah. Dalam ini Hefriansyah mengaku bahwa Pemko Pematangsiantar siap menanggulangi biaya yang dibutuhkan.

"Saya bangga Pesparawi dilaksanakan di Kota Pematangsiantar karena di kota ini berdiri sejumlah sinode. Saya bersama Pak Wakil akan bersama-sama menyemarakkan Pesparawi ini," kata kepada panitia.

Hefriansyah tidak lupa mengingatkan panitia agar memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh peserta dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.

"Ini momen kita menjalin silaturahmi se - Provinsi Sumut di Kota Pematangsiantar dan saya berharap panitia menjamu mereka dengan baik dan ramah" ucapnya berpesan.

Pada pertemuan terakhir, Hefriansyah mendorong para peserta untuk memaksimal kemampuan seni suaranya sehingga kontingen dari kota ini bisa menjadi juara umum.

"Jika bisa meraih juara umum, saya akan memberikan hadiah. Ketua DPRD juga akan memberikan hadiah," ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus berdoa kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti acara tanggal 25 sampai 27 November 2021, bisa berhasil. "Dari kota Pematangsiantar harus bisa juara umum paling tidak juara pertama supaya membawa nama kota ini. Itu harapan kami" ucapnya.

Sebelumnya Ketua Umum Pesparawi Provinsi Sumut yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul Lingga dan ketua panitia harian, Leonardo Simanjuntak menjelaskan bahwa Pesparawi ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumut.

Dalam Pesparawi kali ini memperlombakan sebanyak 12 katagori antara lain, paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja/pemuda, paduan suara anak, paduan suara pria, paduan suara wanita. Kemudian vokal grup, musik pop gereja, solo remaja, solo anak usia 7-9 tahun, solo anak usia 10-13 tahun dan musik etnik daerah.

"Dari semua katagori kontingen dari Kota Pematangsiantar akan turut berlomba," kata Leonardo Simanjuntak dengan menambahkan bahwa semua peserta diwajibkan untuk membawa hasil vaksin 2 dan tes antigen.