Jaga Keamanan Lalin dan Gereja di Simalungun, 500 Personil Bersiaga

News

by Patiar Manurung

Jaga Keamanan Lalin dan Gereja di Simalungun, 500 Personil Bersiaga

Simalungun, Kabarnas.com - Dalam menjamin keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Simalungun menyiapkan sebanyak 8 Pos Komando (Posko) pengamanan lalulintas. Semuanya didirikan di kawasan perlintasan dan tempat keramaian di wilayah Simalungun. Hal ini disampaikan Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, Selasa (22/12/2020).

Untuk 8 Posko itu berasa di lintas Pematangsiantar - Medan di Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapuan Dolok dan Simpang Dolok Merangir, lintas Pematangsiantar - Limapuluh di Kelurahan Perdagangan Kecamatan Bandar, lintas Pematangsiantar - Mandoge di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, lintas Pematangsiantar - Toba di Simpang Palang Kecamatan Dolok Panribuan dan Kota Parapat, lintas Pematangsiantar - Karo di Saribudolok Kecamatan Silimakuta.

Setiap pos ditempatkan personel kepolisian, militer, dinas perhubungan, tenaga medis dan pamong praja. Sedangkan jumlah seluruh petugas dalam pengaman Nataru ini mencapai 500 personil.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo menambhakan bahwa jajarannya juga disiapkan untuk pengamanan di gereja-gereja dan objek vital serta pengaturan arus lalulintas. "Ada 500 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah hukum kita," ucapnya.

Selain pengamanan dan kelancaran arus lalulintas, pihaknya juga menekankan penerapan protokol kesehatan Covid-19-19 secara ketat. Semua upaya itu untuk terciptanya kamtibmas, kenyamanan beraktivitas sehingga masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan selamat.