Jalan Nagori Saribu Asih Rusak Puluhan Tahun, Bupati Simalungun Tak Respon

By Redaksi - Tuesday, 09 July 2024
Kondisi jalan kopak kapik puluhan tahun di Nagori Saribu Asih
Kondisi jalan kopak kapik puluhan tahun di Nagori Saribu Asih

Simalungun - Puluhan tahun jalan yang ada di Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun tak mendapat perbaikan meski sulit dilalui karena rusak parah. Bahkan, kerusakan yang ada mengancam keselamatan pengendara dan mengganggu perdagangan hasil pertanian.

B Saragih penduduk setempat mengaku kecewa melihat Bupati Simalungun setiap periodenya. Bahkan anggota DPRD Simalungun juga terkesan tutup mata khususnya dewan yang terpilih dari daerah ini. Sebab, keluhan yang sudah berulang kali disampaikan kepada Pemkab Simalungun tak kunjung direspon. 

Menurut warga, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sudah pernah melalui jalan yang dipenuhi lubang itu. Saat itu, bupati berjanji akan memberikan perhatian agar ekonomi masyarakat khususnya petani dapat meningkat. Di mana dengan akses yang memadai maka hasil pertanian dapat dipasarkan ke daerah lain.

"Mudah-mudahan bupati yang baru nanti memberi perhatian nasib rakyat di Nagori Saribu Asih dan Tangga Batu. Sehingga perekonomian petani semakin maju," kata salah seorang warga yang mengaku bermarga Sinaga, Selasa (9/7/24).

Terkait keluhan itu, anggota DPRD Simalungun Bona Uli Rajagukguk   mengaku sudah pernah menyampaikan masalah ini kepada Pemkab Simalungun. 

Ia pun berharap bisa segera mungkin ditangani, dan dia yakin saat jalan tuntas dibangun, maka perekonomian warga Saribu Asih dan Tangga Batu akan membaik.

"Kita berharap Pemkab Simalungun melalui dinas terkait secepatnya memperbaiki jalan itu karena bupati Simalungun pernah berjanji untuk perbaiki jalan itu dan sampai sekarang belum ada perbaikan jalan. Saya anggota DPRD Simalungun dari daerah pemilihan 5 kabupaten Simalungun bersikeras kepada Pemkab Simalungun untuk perbaiki jalan tersebut," ucap Bona. (Nimrod)