Jatuh ke Danau Toba, Armando Ditemukan Meninggal

By Redaksi - Saturday, 05 June 2021

Simalungun, Kabarnas.com - Armando, seorang bocah yang jatuh ke dalam air Danau Toba tepatnya di pantai Dusun Salbe, Nagori Togu Domu Nauli, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun ditemukan warga tidak bernyawa, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 8.00 WIB.

Bocah berusia 8 tahun, warga Marubun Purba, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, ditemukan sekitar 5 meter dari titik awal dia jatuh dengan kedalaman sekitar 7-10 meter.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, korban ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian sejak pagi harim

Usai ditemukan, kata Manaor Silalahi, jenazah korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat dengan menggunakan mobil pick up. Kemudian korban diserahkan kepada pihak keluarga. "Sudah diserahkan kepada keluarga," jelasnya.

Sebelumnya, Jumat (4/6/2021) sore, korban berencana menikmati alam Danau Toba bersama kakaknya. Setelah berada di bibir pantai, korban meminta berfoto. Sayang, saat berdiri di atas batu, Armando tiba-tiba terpeleset.

Warga mengatakan, kejadian ini sangat cepat karena tubuh Armando pun langsung terseret dan diperkirakan ke dasar danau. Warga pun tidak sempat berbuat banyak walau kemudian puluhan orang berkerumun ke dekat hilangnya Armando.

Kategori