Jelang Pernikahan Anak Perempuan Diwarnai Pembunuhan

By Redaksi - Tuesday, 15 December 2020

Nias, Kabarnas.com - Pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Nias tepatnya Dusun ll, Desa Fatodano, Kecamatan Ulugawo. Korbannya adalah Yaseti Bu'ulolo (37). Terbunuh saat dikeroyok pada saat latihan tarian Maena untuk persiapan resepsi pernihakan.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan mengatakan, pembunuhan terjadi, Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 16.30 WIB di halaman rumah Asambowo Bu’ulolo alias Ama Weti, ayah dari calon pengantin perempuan.

Awalnya, pelaku berinisial SL alias Nema (17) warga Dusun l, Desa Puncak, Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan tiba-tiba menghampiri lalu memukul hidung dari Tanozisokhi Bu’ulolo (TB). Dan korban pun mencoba menelarai sembari menanyakan apa masalah.

Sayang, niat baik Yaseti justru berujung maut. SL dan 4 temannya yang tidak senang dan langsung mengoroyok korban dan kena tusuk pisau di bagian pinggang belakang kanan, lalu jatuh ke tanah. Melihat itu, para pelaku langsung melarikan diri.

Pihaknya, kata Kapolres, telah mengejar para pelaku. Sementara keterangan saksi telah dikumpulkan. Demikian dengan barang bukti berupa celana pendek milik korban. Sejauh ini belum ditemukan motif utama dari peristiwa itu, namun antara korban dan pelaku diketahui masih punya hubungan keluarga.