Jembatan Sigagak Longsor, Lalulintas Macet Panjang di Jalan Medan

News

by Patiar Manurung

Jembatan Sigagak Longsor, Lalulintas Macet Panjang di Jalan Medan

Pematangsiantar, Kabarnas.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/11/2020) menimbulkan banda Jalan Medan tergenang air. Akibatnya, arus lalulintas terganggu.

Hujan deras turun menimbulkan kerusakan jalan, dimana jembatan Sigagak longsor sehingga kenderaan hanya bisa melintas pada satu jalur. Petugas sudah turun ke titik longsor untuk melakukan pengaturan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi mengatakan bahwa pihaknya terpaksa melakukan buka tutup jalur untuk mencegah terjadi kesemrawutan lalu lintas. Langkah ini juga diambil guna menghindari munculnya korban jiwa karena jalan ditakutkan bisa kembali longsor sewaktu-waktu.

Kasat Lantas menjelaskan, retakan jalan terlihat, dan untuk itu warga yang sedang melintas lebih hati-hati. "Kemudian separoh jalan rawan untuk dilalui kenderaan," ucapnya.

Sesuai data yang dikumpulkan, genangan air yang mengalir cukup deras di badan jalan sempat membuat beberapa pengendara jatuh dan terserat arus. Namun tidak menimbulkan jiwa. Sementara macet cukup panjang.