Kambing Bermata 1 Warna Biru Lahir di Simalungun, Hebohkan Warga

News

by Patiar Manurung

Kambing Bermata 1 Warna Biru  Lahir di Simalungun, Hebohkan Warga

Simalungun, Kabarnas.com - Bayi kambing lahir dengan satu mata dan tanpa hidung hebohkan warga Kampung II Nagori Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Sontak bayi kambing itu mencuri perhatian warga di sana. Namun sayang, usianya hanya berkisar 24 jam. Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, kambing itu mati.

Sukiman, pemilik kambing unik itu sempat merasa rugi. Ia bercerita bahwa saat anak kambingnya mati, angin sempat bertiup kencang. Berbeda waktu lahir. Tidak ada tanda-tanda. "Setelah mati baru angin reda," ujar Sukimin.

Pria ini merupakan beternak kambing dan sekaligus mengurus 40 kambing milik kelompok tani masyarakat Nagori Purwosari. Dan satu ekor kambing miliknya hamil dengan normal.

Namun ketika lahir, ia melihat mata bayi kambing cuma satu sebesar bola pingpong. "Lihat matanya memang satu tapi besar. Awal lahir matanya biru dan pas pagi warnanya merah," tambahnya.

Sayang, bayi kambing yang belum bisa berdiri itu malah tidak mau makan tapi tetap menyusu dari induknya. Ia tadinya berharap anak kambing bisa hidup lama seperti kambing normal lainnya.

Walau usia anak kambingnya itu singkat, Sukimin mengaku warga sempat datang berbondong-bondong untuk melihat. Bahkan ada yang sempat menawarkan harga. Selain sempat muncul gosip tentang rezeki, bermunculan juga asumsi mistis tentang fenomena alam.