Kapal Pengangkut 89 PMI Dikabarkan Karam di Perairan Asahan

By Redaksi - Sunday, 20 March 2022

Asahan, Kabarnas.com - Satu unit kapal yang berlayar di perairan Tanjung Api, Kabupaten Asahan dikabarkan karam, Sabtu (19/3/2022).

Berita tersebut dibenarkan pihak Pos SAR Medan lewat Humas, Sariman. Sesuai informasi yang diterimanya sekitar pukul 18.00 WIB, kapal tersebut diperkirakan berlayar tujuan Malaysia.

Sejauh ini, kata Sariman, jumlah penumpang pada kapal nelayan itu diperkirakan mencapai 89 orang. Mereka merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Informasi kecelakaan ini diperoleh Tim SAR Medan dari warga.

"Ada warga menyampaikan informasi bahwa pada pukul 06.00 WIB telah terjadi kondisi membahayakan manusia, kapal nelayan yang di tumpangi PMI karam di Perairan Tanjung Api Kabupaten Asahan," terangnya.

Hingga saat berita ini diterima, menurut informasi dari warga, sebagian dari korban sudah ada yang berhasil dievakuasi ke atas kapal nelayan lain yang sedang mencari ikan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Guna melakukan pencarian, kata Sariman lagi, petugas Tim SAR sudah bergerak. "Personil siaga sudah diberangkatkan menuju lokasi bersama 2 orang petugas siaga Polair Asahan dan 2 petugas dari Lanal TBA," ucapnya.

Kategori