Kapolres Simalungun dan Dandim Gelar Vaksinasi

By Redaksi - Sunday, 19 December 2021

Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, bersama Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka SIP kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi demi mencegah sebaran Covid-19.

Kali ini dilaksanakan sekaligus memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada Santri dan Santiwati di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur yang terletak di Nagori Karang Sari, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, mengatakan ini bertujuan mempercepat vaksinasi serentak untuk mencapai target 70 % hingga akhir bulan Desember Tahun 2021 sebagaimana intruksi pemerintah pusat di wilayah Kabupaten Simalungun dan mewaspadai Varian Omicron walaupun di hari libur.

"Walau hari libur, seluruh jajaran Polres Simalungun tetap melaksanakan vaksinasi. Ada beberapa yang sudah saya tinjau hari ini seperti di Pelabuhan Tiga Raja, Kantor Pangulu Balimbingan, Kantor Camat Tapian Dolok, dan yang paling semangat ada kita temukan nenek yang sudah berusia 113 tahun yang bersedia untuk divaksin, di daerah Sidamanik,"ucap AKBP Dedy.

Kapolres tak lupa berterima kepada pengurus serta warga Pondok Pesantren An-Nur Rambung Merah dan juga seluruh tim vaksinator yang sudah bekerja keras, membantu proses percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun, yang di hari libur juga harus bekerja. 

"Semua ini kita lakukan guna menghemat waktu yang ada agar masyarakat kabupaten secara menyeluruh sudah divaksin," tegas Kapolres.

Diakhir kegiatan Kapolres Simalungun bersama Dandim 0207/Simalungun membagikan paket sembako kepada santri yang sudah divaksin.

"Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi para santri yang ada disini, terimakasih", tutup Kapolres Simalungun.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kapolsek Bangun AKP L.S. Gultom, Danramil 08/Str Kapten Arh. M.P Siagian serta Kanit IV Intelkam Ipda Suryatoni, SH. (Ary)

Kategori