Kapolres Tapteng Kunjungi Ibu yang Melahirkan di Teras Puskesmas

By Redaksi - Friday, 02 December 2022
Foto
Foto

Tapteng - Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma didampingi Ketua Bhayangkari Tapanuli Tengah Ny. Fita Jimmy beserta rombongan mengunjungi Yetti Hulu, warga Bona Lumban, Kecamatan Tukka yang viral di media sosial karena melahirkan di teras salah satu puskesmas di Tukka Kabupaten Tapteng, Rabu (30/11/2022) silam.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian Kapolres kepada Yetti (21) dan Aro’oli Laiya (40) sebagai masyarakat Tapteng.

Seperti diketahui Yetti melahirkan anaknya di Teras Puskesmas Tukka Pasien. Bayinya lahir ketika kedua orangtuanya baru pulang dari Nias, Sabtu (26/11/2022) sore.

Setibanya di depan gedung puskesmas, bayinya lahir. Berselang beberapa waktu kemudian petugas hadir memberikan pelayanan. Kebetulan saat itu merupakan hari libur kerja.

Sayangnya, peristiwa mendapat perhatian warga sekitar dan ada yang membuat video. Hanya saja isi videokan tidak utuh, sebatas kondisi pasien melahirkan saja yang diupload di media sosial. Hal ini kemudian viral.

Berkaitan dengan kejadian itu, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma bersama Ketua Bhayangkari Tapteng dan Personil Polres Tapteng menyampaikan bantuan berupa Sembako, susu ibu dan bayi, dan Sejumlah uang.

Kapolres Tapteng juga menyampaikan ucapan selamat atas kelahiran bayi dan yang penting sehat dan anak serta kepada suaminya untuk mendampingi sang ibu dalam mengurus anak.

"Kehadiran kami ini sebagai bentuk perhatian Polri dan bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat untuk ibu dan bayi" Ucap Kapolres

Atas kedatangan Kapolres itu, Aro’oli Laiya, mengucapkan terima kasih karena jajaran polres menyempatkan waktu hadir walau lokasi rumahnya di atas gunung yang jalannya terjal setapak.

"Terima kasih banyak pak atas perhatian dan bantuannya, semoga kebaikan bapak Kapolres beserta rombongan dibalas Tuhan yang lebih baik lagi dan berkah" kata yang sama juga diucapkan Yetty Hulu. (Job Purba/ril)

Kategori