Kapolsek Pinangsori Tampung Aspirasi Warga di Kedai Kopi

By Redaksi - Friday, 03 March 2023

Tapteng - Kapolsek Pinangsori Akp Kando Hutagalung, SH, MH bersama sejumlah personil melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas kepada Masyarakat di Lingkungan V Kelurahan Hutabalang Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah tepatnya diKedai Kopi Pak KRISNO MENDROFA pada hari Jumat (3/03/2023) Pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Pinangsori dan personil langsung menerima keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang datang kekedai kopi tersebut.

Sejumlah permasalahan dan gangguan keamanan di wilayah ini di sampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat kepada kepolisian ini.

Diantaranya maraknya saat ini aksi curanmor dan pencurian barang barang rumah tangga, seperti tabung gas.

"Kami masyarakat disini pak , ingin sampaikan terkait kabar kabar mengenai maraknya pencurian kendaraan roda dua, dan juga banyaknya warga yang kehilangan alat rumah tangga seperti tabung gas yang sering hilang di wilayah ini," Ujar salah satu warga yang hadir.

Mendapatkan masukan lewat curhatan dari Masyarakat ini, Kapolsek memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka menjaga Kamtibmas.

"Jadi mulai saat ini mari kita saling Waspada terhadap maraknya curanmor dan Mewaspadai Tindak-tindak pidana lainnya serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita HOAX, yang bisa berakibat menjadi gangguan keamanan kita bersama. Mari kita saling kerjasama, kami hadir di tengah tengah masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Dan jangan sungkan apa bila melihat atau menemukan hal hal yang mencurigakan di lingkungan kita, segera hubungi kami.Ada Bapak Babinkamtibmas kita yang siap turun langsung ke lapangan."ujar Kapolsek Putra Pinangsori ini.

Masyarakat yang hadir pada kegiatan Jum'at Curhat tersebut mengucapkan banyak terimakasih terkhusus dari warga Hutabalang atas kegiatan Kepolisian di Lingkungan mereka sehingga berdampak dengan tidak adanya lagi hal.hal yang tidak diinginkan dan terpeliharanya Keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat di daerah mereka.

"Atas nama masyarakat di Kecamatan Badiri Khususnya Hutabalang ini, kami berterima kasih pada bapak bapak polisi yang hadir saat ini, semoga dengan adanya pertemuan kita ini, bisa menambah kepercayaan kami pada institusi polri, dimana kita bisa saling sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat ini, "ujar Hendri Sihombing Tokoh pemuda setempat.

Kapolsek juga berharap Melalui program Jumat Curhat ini kita harapkan segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman .

Hadir dalam kegiatan ini Tokoh Agama Amsanuddin Silitonga, Tokoh masyarakat Dahlan Siregar, Tokoh Pemuda Hendri Sihombing dan juga Lurah Hutabalang yg juga ikut menyampaikan curhatan tentang situasi Kamtibmas di wilayahnya.(Jobbinson Purba)

Kategori